Petra Jewelry

Uuhh saking bosen, mati gaya di rumah mulu iseng-iseng main ke petra. Pertama tahu info tentang petra ini dari jelang siangnya Transtv, tertarik banget apalagi kalo udah jago bikin aksesories bisa dijadikan ladang untuk mencari uang :D. Setelah sibuk tanya sana-sini akhirnya dapet juga inpo dimana letak si toko petra ini..jadi kalo dari arah lenteng agung ga jauh dari RS Bunda-martabak kubang sebelahnya persis, tokonya geude bgt..2 ruko di jadiin 1, Lt 1 tempat jual bahan-bahan (mote-kristal-batu"an-mutiara), buku-buku referensi, sampe alat-alat pengaitnya juga ada. Yang hebatnya lagi suka ada kursus gratis tiap hari Kamis-Minggu buat bikin macam-macam aksesories seperti: gelang, kalung, bros, cincin, bando, hiasan jilbab, ect.
Karena saya datang hari senin jadi untuk kursusnya dikenakan biaya 15rb/jam (untuk aksesories standar) saya buat bros+kalung etnik..



Akhirnya setelah ± 3 jam berhasil membuat 1 bros + 1 kalung etnik *proud to my self* :-)
Biayanya untuk kursus + bahan kalung & bros 100rb, mahal ga siih??
Lumayan dapet ilmu lagi :)


Buat yang berminat bisa langsung datang aja ke Petra Jewelry tempatnya di jl margonda raya kalo dari arah lenteng agung ga jauh lagi dr RS bunda..sebelah martabak kubang.


JL. MARGONDA RAYA NO. 438 B/C. PONDOK CINA. BEJI. DEPOK. JAWA BARAT. 16424. Telepon: +62-21-78891855

Semoga membantu ya :')

how's life after married??

hahaha akhirnya bisa ngeblog langsung di blogspot, biasanya lewat email dari belekberry gw ;p. Mau ngapdate blog lagi nih supaya isinya ga cuma review nikahan belaka, mau curhat juga kehidupan saya after married... Setelah nikah gw bener-bener jadi full time house wife, udah ga kerja bok sebenarnya waktu ambil keputusan untuk ga nerusin kontrak aga berat juga, tapi mau gimana lagi saat itu (des'09) almh. nyokap lagi sekarat dan pernikahan gw mau ga mau harus di majuin, yah mungkin itu udah jalan yang terbaik dari Allah buat saya walau kenyataannya pahit *hiks*. Ngapain aja di rumah wi?? nonton-masak-bobo-jalan-jalan sesama irt :p hahahaha sempet bikin usaha OL shop sih tapi ga jalan karena kurang promosi dan kurang modal :D, hehe.
Oiya Saya suka banget masak, apalagi sekarang masakin buat suami tambah semangat, so far udah fasih sama bumbu dapur. biasanya resep diambil dari majalah, internet dan turunan dari sodara yang punya catering di tasik, intinya sih saya ga mau bapak merasakan ga bisa makan enak lagi, karena waktu masih ada ibu saya dia jago banget masak apa aja.
Setelah berjalan hampir 11 bulan nikah rasa bosan di rumah mulai melanda, udah mulai apply-apply lagi kerjaan pengennya sih pns tapi muuaalleessnya ga ketulungan buat bikin kartu kuning sama SKCK, hehe.
Oiya hobi jalan-jalan juga bisa kesampaian pas udah nikah sejauh ini sih karena sekalian honeymoon jadi ke Bali dan pulau Ayer, nanti ceritanya nyusul ya...
Setelah menikah alhamdulillah di kasih hidayah sama Allah swt untuk menjadi istri yang soleha dan wanita muslim yang seutuhnya, tepatnya awal Oktober kemarin saya sudah mengenakan jilbab dalam keseharian saya, Alhamdulillah ada perubahan dari dalam diri saya yang biasanya solat masih sering di tunda-tunda sekarang sudah 'aga on time', selalu menyempatkan solat di antara pusat keramainnya (biasanya bablas aja) yah semoga bisa tambah baik ke depannya :-)
amien

Tongseng

Bahan:
Bawang putih
Bawang merah
Kol
Cabe rawit merah
Tomat
Minyak goreng
Merica
Kecap manis

Gulai:
Minyak goreng
Daun jeruk
Serai
Bumbu gulai/kare siap beli (saya kmrn pake kare indofood)
Daging kambing (saya pake sapi krn ga ada kambing)
Santan (saya pake kara)
Garam

Cara membuat:
1.Gulai: panaskan minyak goreng tumis daun jeruk, serai dan bumbu gulai siap jadi
2. Masukan daging aduk hingga berubah warna
3. Tambahakan air aduk sampai empuk, kalo udah empuk baru masukan santan + garem , sisihkan
4. Iris bawang merah, bawang putih, kol, cabe, tomat

Penyelesain:
Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih+merah sampe harum, masukan kol, cabe , tomat aduk sebentar lalu masukan gulai tambahkan merica, kecap, garam..Angkat hidangkan selagi panas
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Resep Udang asam pedas

Bahan:
Udang
Bawang bombay
Bawang putih
Merica
Garam
Saos tiram
Kecap inggris
Saos tomat
Saos sambal
Kecap manis
Mentega
Air

Caranya:
1. Goreng udang sampai matang, angkat tiriskan
2. Tumis bawang bombay+putih dengan mentega sampai harum
3. Masukan saos tiram, kecap inggris+manis, saos tomat+sambal, merica, garam
4. Masukan udang sm air sedikit
5. Cobain deh kalo udah sip rasanya matikan sajikan :)

Nb: saya suka nambahin tomat+cabe rawit diulek biar tambah enak plus di peresin jeruk
Oiya semua bahan secukupnya aja ya..pake feeling aja ok!!!

Selamat mencoba :)

Sent from my PurpleBerry® smartphone