Sabtu, 18 Desember 2010

Tentang Thalasemia

Sebenarnya ga sengaja tahu tentang penyakit ini, jadi pada saat kita ambil hasil premarital cek-up kita ternyata ada gejala Thalasemia kata dokter jaga di Pramita mampang, nah untuk lebih jelasnya karena saya pengen hamil jadi kita datang langsung ke RSIB Duren Tiga buat tanya langsung efek thalasemia dengan kehamilan. Di sana kita ketemu sama dr. Chandra dapet refenrensi dari temen kalo dr. Chandra enak banget kalo jelasin sesuatu ga pake jargon kedokteran jadi kita dengan mudah mengerti apa yg beliau sampaikan, dia juga mau kok lama-lama jawab pertanyaan kita panjang lebar, no wonder antrian beliau jadi panjang, hehe. Beliau menjelaskan bahwa thalasemia sejenis kelainan pembentukan sel darah merah yang sifatnya menurun jika saya punya anak, tapi yang alhamdulillah saya masih masuk dalam thalasemia minor yang hanya membawa gen penyakit thalasemia, namun individu hidup normal, tanda-tanda penyakit thalasemia tidak muncul. Untungnya suami saya tidak ada gejala Thalasemia jadi kemungkinan untuk menurukan ke anak lebih kecil. Gejala-gejala thalasemia yang pernah saya alami sih pusing, anemia, migren hanya sebatas itu..
Ya semoga rencana saya untuk hamil bisa segera terlaksana, amien...

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini