Becoming a Traveller...

Yeaayy kali ini saya mau cerita seputar perjalanan saya menjadi seorang traveller :-). Semua berawal dari sahabat SMA saya Emy yang cari temen buat travelling dan kebetulan pas bulan Februari emy dapat tiket murah JETSTAR untuk bulan April ke Singapore 400ribu PP. Mulailah dia "nyetanin"saya supaya booked tiket juga dan teryata masih available, langsung dunk saya bilang sama papito secara dia penyandang dananya, hehe dan tanpa pikir panjang akhirnya kita berhasil booking tiket jkt-sing-jkt untuk tanggal 9-11 april 2011 berdua 800 ribu PP *joged poco-poco*.

sebenarnya tebilang nekad karena saya belum punya passport :D, untung sekarang bikin passport murah dan terbilang mudah. Saya mengurus passport pertengahan bulan Maret datang ke Imigrasi Jakarta Timur, info dari temen sih katanya kalo datang dari pagi bisa langsung jadi ternyata ga bisa bow...jadi tahapnya tuh datang beli formulir Rp. 12.500 isi deh tuh yang lengkap jangan lupa bawa fotocopy + dokumen asli seperti KK, KTP (di fotocopy trus jangan dipotong ya biar aja ukuran A4), AKTE Kelahiran, surat keterangan dari kantor (bagi yang masih bekerja) dan surat referensi kerja (bagi yang sudah resign alias IRT macam saya ini). Pembuatan passport menghabiskan waktu +/- 10 hari dengan 2 kali bolak-balik, jadi setelah semua dokumen lengkap (nanti juga ada bagian pemeriksaan) mending langsung taruh di DROP BOX aja ga usah nunggu-nunggu atrian panjaaaannngg sehariaan kaya'saya (-_-'), nanti kalo udah di cek dikasih note kecil gitu suruh balik 3 hari (kerja) untuk foto dan wawancara + bayar totalnya 255ribu untuk passport 48 hal. Nah pas balik yang terakhir itu tinggal ambil passportnya sekitar 4 hari (kerja) setelah foto...taraaa jadi deh passport saya, ga berani foto pas bagian dalemnya karena chubby-ga ketulungan ;p. yeeaahh Singapore wait for Us (padahal udahan ke sporenya)-posting telat :p.







btw kita jadinya pulang tanggal 12 April..seminggu sebelum berangkat tiba-tiba aja dapet email kalo jam pulang ke jakarta di majuin jadi ke siang (sebelumnya jam 8 malam), baahh langsung kalang kabut lah secara rencana pas tanggal 11 april kita mau seharian dulu di Universal Studio Singapore (USS), mana tiket USS udah pesan masa cuma 1/2 hari doank disana secara tiketnya ampir stengah juta aja gitu *glek*.. Untung guide saya emy, dia langsung gerak cepat complaint cariin solusi yang terbaik buat kita, hehe padahal sempet ketar-ketir juga secara tiketnya murah jangan-jangan ga sampe lagi ke spore :p. Sampai akhirnya dikasih opsi pulang Selasa pagi jam 8..ya better ambil opsi itu deh walaupun harus tambah alokasi dana untuk penginapan..



Tiket pesawat beres, tiket USS beres, nah tinggal reserved penginapan + bikin itinerary selama 3 hari di Singapore.. Ternyata hotelnya mahal-mahal ya bow ada yang murah tapi hotel sekitar Geylang alias lokasi prostitusi di Singapore, batal deh.. lanjut hunting ke hostel deh akhirnya menyesuaikan dengan budget, sebenarnya pengen pergi ala backpacker tapi karena udah suami-istri dan kebanyakan kalo hostelnya backpacker tidurnya dorm room/ twin room yg kasurnya di pisah tapi kita nemuin hostel yang menurut saya bagus dan bersih dan ada double roomnya(lihat dari websitenya) the hivebackpacker di little india dan ABC Hostel di bugis tapi menurut emy lagi niihh the hivebackpacker ini aga jauh ke stasiun MRTnya dan pas saya booking online ternyata kamar full..kalo si ABC saya booking online tapi no reply :(. Untungnya lagi niihh punya guide emy dia kasih tahu hotel murah TAIHOE yang lumayan lah ratenya ga jauh sama the hive dan ABC tapi lokasinya lebih dekat dengan stasiun MRT farrer park dan dibelakang hotel bisa langsung ke Mustafa Center ;) akhirnya kita nginep bareng disini deh... okay cerita detail selama di Singapore ada di next postingan ya ^_*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar