Singapore trip Day-1

Yeaahh akhirnya hari yang dinanti tiba juga..walaupun sebenarnya hari itu kita apes :p. Okay pesawat kita berangkat jam 15.05 dan sudah bisa cek-in 2 jam sebelumnya..tapi kita baru berangkat dari rumah jam 12.30 daaann ternyata jalan tol Sabtu itu benar-benar ga bersahabat (-_-') kita baru sampai di bandara jam 14.30 udah lari-lari ternyata tetep ga bisa, yak kita telat cek-in *nangis*. Jadi si ValueAir ini alias Jetstar udah nutup loket cek-innya 45 menit sebelum berangkat, kita udah mohon-mohon tetep ga bisa dan emang kita ngerti namanya juga sistem, semua emang salah kita yang terlalu santai *toyor kepala sendiri*. Akhirnya papito langsung inisiatif ke Counter Garuda buat cek Garuda Frequent Flyer (GFF) katanya sih cukup poinnya buat tiket pergi ke Singapore berdua, tapi sayang ga bisa langsung go show harus urus ini-itu dulu *hikshiks*, sempet hopeless andainya kita ini banyak duit langsung aja beli tiket ke hongkong or macau, tapi karena tiket Universal Studio udah di tangan mau ga mau tetep harus berangkat ke Singapore.. Jadi kita akhirnya dateng ke loketnya Lion air tanya tiket ke Singapore yang terdekat ada jam 4 harganya 850rb/orang sedangkan tiket Jetstar kita $30 Singapore jadi cuma 210rb untuk berdua *gleekk* tapi untungnya mas penjaga tiketnya kasihan kali ya liat tampang kita jadi dia nawarin tiket untuk keberangkatan jam 17.45 dengan harga 'sedikit bersahabat' 520rb/ orang...alhamdulillah akhirnya bisa tetep ke Singapore + masih sempet makan (laper bow ngejar-ngejar pesawat) sampai nunggu jadwal pesawat take off...

Oiya jadi kondisi kesehatan saya saat itu sedang tidak fit (masuk angin-flu berat-batuk) jadilah selama 1 1/2 jam di pesawat pusingnya ga ketulungan efek dari tekanan udara selama terbang, haduuh udah stres jangan-jangan sampai di Singapore malahan masuk RS Mount Elizabeth lagi *ngayal* mana bawa obat cuma tolak-angin + obat batuk...tapi alhamdulillah saya masih dalam lindungan Allah swt, setelah mendarat semua back to normal lagi masih bisa jalan + lari :D.

Kita sampai di Changi Airport 20.30 waktu Singapore, karena ga mau gegabah lagi akhirnya telepon emy yang udah sampe duluan ke hotel dan dia bilang mending langsung naik taxi aja daripada MRT karena udah malam dan kita udah cape dengan 'accident' pas di bandara Soeta. Yo weess akhirnya kita naik taxi dunk ke hotel TAIHOE di little India perjalanan +/- 30 menit dan menghabiskan $14,6 + airport tax $5 jadi $19,6 (kurs $1= 7000) untuk sampai ke hotel :D.

foto di depan hotel

fasilitas di dalam kamar

Pas cek-in ternyata uang kembalian kita harus dijadiin deposit dan bisa di ambil pas kita cek-out, haaiiyah berkurang lagi bekal kita di sana *harap maklum turis kere*. Nah ini the best Partnya pas buka pintu kamar hotel langsung saja aroma bawang semerbak santeerr ga ketulungan sampe eneg bow, ga tau tau datangnya dari mana tuh bawang...haduuhh mau complaint juga ga enak bukan negara sendiri secara bukan hotel mahal jadi terima aja deh (-_-') fasilitas juga seadanya seperti yang bisa dilihat diatas + kamar mandi (shower) di dalam kamar...dari pada eneg di kamar kita langsung jalan ke little india kebetulan banget mustafa center ada persis dibelakang hotel.

mustafa center

kita jalan-jalan aja dulu keliling little India sambil cari-cari hotel yang lebih baik dan rate yang sama tapi susah sama aja...niatnya sih besok cek-out trus pindah ke ABC hostel yang ada di bugis. little India rame sama orang-orang india (ya iyalah) banyak makanan india, indonesia juga sih (kaya nasi padang) tapi kita ga tau harganya berapa...jadi akhirnya makan malam pake burger + kentang di mustafa cafe sebelah mustafa center berdua abis $ 11, tetep laper karena ga makan nasi :p. Sempet beli Air mineral harganya $1 untuk 600ml, jadi mending belinya di guardian aja saya beli yg 1500ml cuma $1,15... ga lama kita balik ke hotel dan telepon emy ternyata dia langsung jalan-jalan ke Orchad...dan makan di KFC City Square cuma abis $4/orang, aarrgghhh..

okay day -2nya lebih seru nih menemukan banyak hal baru, suasana baru :)

1. aww..seruu kejer2an ma pesawat..hihihi :p iyak di little india emang "bawang" abis wii :D

2. niken: hehe puas lo yee, iya gw ngerti bgt sih sebenarnya asal tu "bawang" dari mana *hoeekk*

3. Backpacker Hotel di Singapura memang banyak pilihannya, dilihat mulai dari harga, lokasi yang strategis, serta fasilitas yang diberikan. Tinggal disesuaikan dengan selera dan budget yang mampu kita anggarkan. Tapi harus pinter milih-milih juga sih. Hehe.. Boleh saya tambahkan ” The Hive Backpacker Hostels” sebagai salah satu pilihan hotel murah di Singapura ? Januari lalu saya menginap di sana, dan menurut saya tempatnya nyaman untuk kelas backpacker hostel : fasilitas cukup lengkap (ada akses internet gratis di lobby, free breakfast ringan,dll) dan juga harganya lebih terjangkau. Oiya, ada dorm khusus untuk wanita-nya juga! Letaknya dekat sekali dengan stasiun MRT Boon Keng. worth to try !

4. Hai nikita salam kenal :)
    Iya sebenarnya kmrn mupeng berat bisa nginep di the hive backpackers tp sayang lagi full room, maybe next time pas ke singapore lagi patut di coba tuh...thanks ya buat infonya :-)