Kista oh kista

Yup ternyata saya positif mengidap kista :( awalnya kita cuma mau balik lagi ke dokter buat program hamil, tapi sekarang coba ke Dr.Ahmad Mediana di Kemang Medical Care (rekomendasi dr sahabat saya @mrsheruseon). Awalnya saya kira saya positif PCO dan ngebet bgt pengen di USG Transvagina, pengen tau aja apa bener sel telur saya kecil2 tapi pas di cek malahan ada keliatan kista dan yg bikin sedih ada 2 dikanan 5cm dan dikiri 2cm T_T. Dokter bilang coba datang lagi pas saya haid karena kata dokter biasanya kalo haid kistanya hilang, ternyata pas balik lagi kistanya masih ada. Kata dokter jenis kista saya itu Dermoid jd bisa tumbuh krn ada embiro yg ga sempurna dan yang anehnya di kasih tau dokter kalo di dalam kista saya itu bukan berisi cairan (endometrosis) tapi isinya padat ada tulang, rambut, juga gigi, busyet langsung stress dunk berasa ada yg guna2 soalnya kan lg marak bener sekarang beritanya di tv ada anak di punggung dan betisnya tiba2 byk bgt paku.. Tapi dokter bilang sih ngga lah bukan guna2 emang ada kista yg kaya gitu walau tetep aja aneh buat orang awam seperti saya.
Saya juga sempet bingung kaya'nya kalo orang yg kena kista tuh biasanya haid ga teratur trus selalu sakit pas, dan semua gejala itu sama sekali ga ada di saya..akhirnya dokter nanya 'ada keluarga yg mengidap tumor ga?' saya jawab: 'ada ibu saya kanker payudara' langsung deh dokter bilang 'oooo pantes' jadi kemungkinan kista ini timbul karena faktor resiko, resiko keturunan. Dan setelah saya menilik lebih jauh tanya2 sama bokap & tante (ade nyokap) ternyata dulu ibu pernah punya kista tapi pada lupa sempet dioperasi apa ngga.
Saran dokter Ahmad sih kistanya dioperasi, huaahh tambah stress blm pernah masuk rumah sakit dan takut di infus, tapi dokter bilang tunggu sampai 3 bln apakah tambah besar / bisa mengecil. Tapi saya dan suami ga sabar disuruh nunggu 3 bln pengeen bgt bisa cepet2 punya baby T_T. Sampe sekarang masih belum tahu keputusannya gimana mau langsung operasi aja atau cari second opinion, yang jelas tiap hari udah rutin minum propolis katanya sih bagus buat kistanya ilang/ mengecil.. Huhuhu mudah2an aja bisa ilang tanpa hrs operasi dan segera dikaruniai baby... Mohon doanya yah kakak..

6 komentar:

  1. Coba cari-cari pengobatan tradisional aja
    semoga pas cek selanjutnya, kistanya udah hilang :) Tetep semangat yah sis (ง`⌣´)ง

    BalasHapus
  2. Huwaaa... kok serem gitu kistasnya ada rambut, gigi, dan tulangnya..

    Trus trus gimana?
    Cari seken opini aja dulu say, Bismillah kudoakan yang terbaik.... *peluksss*

    BalasHapus
  3. wiii maap br mampir lg, koq gw jd serem itu bayangin kistanya berambut n bergigi. smg cpt hilang ya wi, loe dan suami diberikan yg terrrrrbaiikk.. amien..

    BalasHapus
  4. silent reader mb. tapi pengidap kista juga. kista ku ada 3 sekarang. yg satu baru tumbuh. aku endometriosis yg katanya bakalan susah punya anak. alhamdulillah, ga diapa2in aku sekarang malah sedang hamil 3 bulan. kmrn aku cuma minum rebusan daun sirsak (katanya bagus bgt utk obat kanker) sama minum vitamin E. semangat ya. jangan dibawa stres :)

    BalasHapus
  5. Hi Dewi, mau share...2 th lalu sebelum married aku jg di deteksi ada endometriosis dgn ukuran 4.7cm, trus aku di resepin obat hormon, tapi aku gak mau...trs aku coba minum mahkota dewa (racik sendiri krn kebetulan nyokap ada pohonnya)..and the next year kistanya udah berkurang jadi 0.7cm..So, i just wanted to let you know, that dont be sad ya..coba aja dulu obat2 herbal dan hindari MSG ya..aku doakan smg cepat hilang kistanya *peluk*

    BalasHapus
  6. All: thanks ya semua atas supportnya, aku udah datang ke Dr julianto di RS Premier Jatinegara dan ternyata dia juga bilang hal yang sama harus di operasi. Jadi insya allah tgl 10 ini saya mau operasi Laparaskopi, sebenarnya pengen bgt spy ga operasi cuma minum propolis/ rebusan daun sirsak tp di daerah rmh saya susah sekali mencari daun sirsak dan karena saya dan suami pengen segera punya baby jd ini keputusan yang kita ambil..
    Sekali lagi thanks ya sis buat advice and support *peluk satu-satu*

    BalasHapus