Bebek lover *_^

Yuhuuu postingan kali ini mau ceritaiin makanan fav saya sama papito BEBEK :D saya pertama kali kenal bebek pas masih kerja di grapari pemuda jaktim, jadi ada orang kantor sering bgt bawa sarapan nasi bebek 'Mak Isa' yg ada di klender, pas coba lansung jatuh cinta enaakk bener bumbunya pedesnya poooll walaupun potongan bebeknya kecil dan cepet abis tapi sisa bumbunya itu enak banget dicampur sama nasi aja :p. Eehh ternyata di deket kantor ada juga yang jual nasi bebek madura macam Mak ISA ini adanya di depan RS Persahabatan namanya nasi bebek BAROKAH rasa dan bumbunya sama seperti MAK ISA ternyata ditilik lebih dalem mereka masih ade-kaka. Nasi bebek ini juga jadi fav keluarga saya, alm ibu pas sakit kalo ga nafsu makan dikasih nasbek ini seneng banget walaupun sampe keringetan saking pedesnya.

Lanjut cerita bebeknya, jadi pas jamannya saya pacaran sama papito kita suka be'gaul' di Tebet entah itu di sepanjang jalan setelah semabel 115 yg banyak distro or ke PS Tebet barat :p. Nah diantara jejeran disro2 itu ternyata ada tempat makan baru *pada masa* BEBEK GINYO awalnya sih kita suka bgt krn beda penyajiannya sama si nasbek ini tapi lama kelamaan kok rasa nya biasa aja, nothing special.. Apalagi pas tahu banyak warung bebek baru macam BEBEK YOGI ( bebek merconnya endezz, pedesnya nampol) trus ada BEBEK IRENG SUROBOYO (empuk+ bumbu remahan itemnya + sambelnya manteebbb).

Last but not least our favorit is BEBEK KALEYO, yeaayy sebenarnya bebek ini udah lama ada tapi jauh di rawamangun sana papito suka males diajakin daerah2 timur, sampai akhirnya dia buka cabang di Tebet ( setelah stasiun tebet dr kp. Melayu) suka..suka..sukaaa bangeeett, bebeknya empuk, sambel ijonya manteb pedesnya.. Tempatnya enaak walaupun rame tetep PW coz luas bener dan deket dunk dari rumah.

Ceirta bebeknya masih lanjut yah nanti di post bebek2 yang kita cobain pas liburan kemarin ke Surabaya

Enjoy the pic sambil elap2 iler trus perut keroncongan yah :p

bebek Ireng
nasi bebek barokah Rs. persahabatan

Bebek Kaleyo