Update my skin care

Postingan kali ini skip dulu dari liburan terakhir ke Bromo, belum selesai sih tapi saya pengen update tentang perawatan kulit muka saya yang lagi bermasalah cerita sebelumnya disini karena kemarin abis cek pake magic ringnya SKII pas ada event di Plaza Senayan hasilnya lumayan banget terakhir saya cek bulan Juli ada banyak kemajuan alhamdulillahnya cocok.

Saya masih campur-campur sih ga semuanya pake SKII mihil bok dan saya udah mulai menerapkan double cleanser ya apalagi kalo abis make up-an pas malem biasanya di bersihin dulu pake VIVA milk cleanser greentea lanjut cuci muka pake wardah whitening + facial treatment gentle cleanser SKII trus lanjut pake clear lotion SKII (sempet abis jadi tetep pake face tonic greentea dari VIVA ) abis pake toner lanjut si miracle water FTE dari SKII terus pake pelembab cellumination deep surge EX/stempower SKII lanjut serum WPSS SKII baru pake sunblok dari SKIN AQUA ambil spf 20 PA karena jarang keluar rumah baru deh pake bedak... Untuk malam hari hampir sama tahapannya tapi tanpa sunblok dan biasanya saya tambahkan LANEIGE water sleeping pack EX 2 hari sekali supaya kulit tetep lembab dan kenyal..
Pengennya sih di tambah rutin 1x seminggu maskeran sempet coba glam glow yang youthmud enak sih tapi mau cari alternatif yang lain aja soalnya ga cocok sama kantong saya.

Berikut saya update perkembangan kulit saya dari bulan Juli-September lumayan banget Skin Age saya dari 32 jadi 28 tahun ihiiyy.. dan texture muka saya dari cuma 47% ke 74% hahaha di balik doank angkanya..
Eniwey segitu dulu deh updatenya... mudah-mudahan bulan-bulan berikutnya kulit saya makin glowing, bersih dari bekas-bekas jerawat dan flek hitam, semangat!!!

Birthday trip Bromo (part 2)

Day 2
Rabu 19 agustus'15

Happy birthday to Me!! Hihihi di tengah dinginnya udara bromo dan tidur-tidur ayam papito bisikin "selamat ulang tahun sayang" Alhamdulillah ya di kasih suami yang baik, insya allah soleh, makasih ya papito udah bela-belain banget nemenin aku ke Bromo ngabisin cuti hihihi i love you full lah kang Dedi 😘
Jam 3 kurang udah dijemput mas Wawan siap-siap ngga pake mandi hahaha dingin banget, touch up dikit pake bedak, alis sama lipstik biar pas di foto tetep PARIPURNA penting!! Awalnya Mas Wawan bawa kita naik ke penanjakan 1 tapi di tengah jalan ternyata ada jeep yang mogok udah sempat nunggu sekitar 15 menit ternyata ga maju juga akhirnya ramai-ramai putar balik memutuskan untuk liat sunrise ke pananjakan 2 aja daripada ga dapat sunrise.. FYI tiket masuk 10rb utk berdua, tiket masuk bromo 55rb berdua.

bukit teletabis

Pananjakan 2

bukit teletabis yang lagi kering

Menurut mas Wawan perbedaan pananjakan 1 dan 2 itu ketinggiannya aja, jadi antara pananjakan 1 dan 2 beda sekitar 200 meteran dan untuk menujuk spot sunrise dari tempat jeep parkir pananjakan 2 lebih jauh jalannya sekitar 1km NANJAK!!! Hahaha salah banget udah lama ga olahraga trus ga pake pemanasan dulu langsung hajar, ampuun deh 😓 udah berasa mau mati udah tua saya berasa banget ditambah udara diatas dingin parah dan oksigen diatas tuh dikit mungkin berebutan sama turis yang lain jadi aja ngos-ngosan parah, pake sarung tangan sama masker aja ga ngaruh pisan hehe, sampe di atas langsung ngedeprok dulu atur napas baru deh nikmatin pemandangan sunrise bromo yang luar biasaa indahnya, Subhanallah bener-bener berasa ada diatas awan bersyukur banget pada saat pergantian usia, saya bisa merasakannya keindahan ciptaan Allah swt, semoga selalu diberikan kesehatan, dan dimudahkan rezekinya supaya bisa terus jalan-jalan melihat keindahan ciptaan-Mu ya Allah, amin. Sempat menikmati kopi panas dan puas-puasin foto-foto buat diupdate langsung di path penting banget!! Btw jangan takut ya walaupun diatas gunung sinyal si Merah yang katanya menjangkau seluruh Indonesia itu terbukti bisa langsung update status sosmed 😁.

Puas foto-foto jam 7 kita turun ke parkiran jeep, sekarang giliran papito yang gemeteran (tremor) tetep jalan tapi pelan-pelan, sempet mau ke toilet tapi mahal banget harus bayar 5 ribu mending di tahan deh tunggu pas di pasir berbisik aja, dari pananjakan 2 kita dibawa ke padang savana yang lebih dikenal dengan bukit teletabis yang hijau tapi karena lagi musim panas rumputnya pada kering, kami ga terlalu lama mengexplor disini lanjut ke pasir berbisik dan kawah bromo. Sebelum naik ke kawah kita mampir buat ke toilet dan sarapan bakso malang dulu kemudian melihat jalur ke kawah bromo dan tanya-tanya mas Wawan katanya pulang pergi bisa sampe 2 jam-an kalo jalan kaki apalagi kita udah manula pasti makin lama, jadi diputuskan naik kuda aja hahaha kasihan juga sama papito masih harus nyetir lagi nanti ke Malang. Kita minta tolong mas Wawan buat cariin kuda akhirnya setelah tawar menawar dikasih 100rb PP 1 kuda.. normal 125-150rban.. lumayan menghemat waktu dan tenaga karena turun dari kuda kita masih harus menaikin anak tangga buat sampai ke atas kawah. Kita dikawah Bromo ga pake lama-lama juga karena bau belerangnya bikin enek dan pusing kepala, sepanjang perjalanan naik kuda si bapak cerita asal usul suku tengger dan agama Hindu di Bromo, kehidupan mereka sehari-hari dan perbedaan Hindu di Bali dan Bromo. Sampai di jeep kita langsung balik ke penginapan buat istirahat. Jadi trip ke Bromo jam 11 juga udah beres istirahat sampai jam 1 baru pergi meninggalkan penginapan. Saya sih pengennya mampir ke air terjun Mandakaripura tapi papito ga mau katanya air terjun mah dimana-mana sama aja padahal mah ngelewatin juga pas jalan pulang, ya sudah lah mudah-mudahan di kasih umur dan rezeki lagi supaya bisa balik ke Bromo, aamiin..

Perjalanan pulang kita kembali ke Tongas lumayan cepat cuma 1 jam-an sempet terhalang parade gerak jalak siang hari bolong, makan siang sengaja mampir ke Rawon Nguling ga jauh dari Tongas, enak banget seger ditambah telur asin sedap.

Sepanjang perjalanan ke Malang saya sempat browsing cari-cari hotel buat di Malang, kita belum booking karena emang pengen coba aplikasi Hotel Quickly (HQ) lihat ratenya sih lumayan miring dan cuma bisa booking last minutes buat today or tomorrow.. pilihan jatuh ke Cozy Boutique Guest House, emang udah diincer banget karena lihat reviewnya bagus dan di HQ cuma bayar 242rb pas papito tanya nginep dimana dia sempat kecewa kenapa nginep di guest house ga di hotel aja mahal sedikit gak papa katanya tapi pas sampe kamar dia happy banget kamarnya luas, bathroomnya bagus ada air panas, handuk hair dyer komplit, kalah deh hotel-hotel budget macem airyrooms. Ngelurusin badan sebentar sambil tunggu Magrib baru jalan cari makan malam, biasanya papito ga mau diajak makan bakso selain tidak mengenyangkan dia harus makan berat ga suka cemal-cemil tapi karena saya Ultah jadi apapun boleh katanya, hahaha suaminya so sweet banget ya, jadi aja langsung meluncur ke Bakso Bakar pak Man ga jauh dari penginapan.. sempet bingung cara makan baksonya gimana sambil pura-pura lihat pembeli yang lain jadi bakso bakar dipisah nah bihunnya baru di campur sama kuah panas dan seger, saya pesen bakso yang pedes lumayan jontor 😂. Dari Pak Man kalo ke Malang harus banget mampir ke Toko Oen buat makan Es krimnya yang melengenda, biar kata mahal (kita makan es krim berdua abis 100rb) selama jadi turis dan jarang-jarang gpp lah disini kebanyakan foto-foto cari obyek dan belajar foto pake camera mirrorless hadiah dari Papito hehe karena udah mau tutup jadi kita putuskan kembali ke penginapan buat istirahat, sambil mikirin besoknya mau kemana lagi walaupun udah bikin itinarary tapi karena faktor U ada kompromi kalo-kalo tempat wisatanya terlalu menguras tenaga hahaha.

Birthday trip to Bromo (day 1)

Officially 32, Alhamdulillah

Halooww another journey from us, akhirnya mimpi ke Bromo tercapai juga, tambah special karena pas di penanjakan pas saya ulang tahun ke 32 hahaha udah tuir..
Trip ke Bromo ini sebenarnya ga di rencanain.. tapi keinginan buat melihat keindahan Bromo terus memuncak apalagi lihat postingan temen-temen di group Backpacker Nusantara di FB bikin iri banget.
Jadi awal mulanya adalah karena saya dapat arisan Adm Niaga UI hahaha langsung deh ijin suami buat rayain ulang tahun di bromo dan di approve!! Yihaa langsung booked tiket takut duitnya kepake macem-macem hihi, dan alhamdulillah lagi pas mau berangkat saya menang arisan *lagi*  keluarga ibu namanya rejeki ga kemana lumayan buat ongkos dan jajan selama trip.

2 minggu sebelum pergi mulai sibuk bikin itinarary.. cek sana-sini cari sewa mobil dan jeep yang harganya bersahabat, tapi ternyata susaahh dan mahal, kenapa mahal?? Karena kita berangkat pas weekday dan cuma berdua sedangkan kalo mau open trip min. 6 orang.. mau ga mau ikut private trip lumayan banget yang paling murah aja kalo berdua itu 600rban/org  sedangkan kalo open trip paling cuma 300rban, fuiih sempet buntu tanya sana sini dan atas bantuin suami yang unyu *hihi akhirnya problem solved!! Jadi akhirnya suami setelah di paksa buat tanya teman kantornya di Surabaya ada ga yang bisa bantu cariin sewa mobil murah dan bisa lepas kunci, karena rata-rata rental mobil di Surabaya dan Malang semua harus pakai supir.. ternyata ada dan harganya bersahabat banget harga teman hehe jadilah kita booked untuk 3 hari.. nah untuk sewa jeepnya dapat info dari temen yang baru ke bromo bulan april adalah mas Wawan setelah bandingkan harga sana-sini cuma dia yang kasih harga di bawah standar 600rb sedangkan yang lain mentok di 650rb lumayan kan??
Ini kontak mas Wawan 081231124069/ +6285649265031 pin bb 28A16F5A orangnya masih muda dan baik sekali selama perjalanan ke cemoro lawang kita selalu di guide sama dia..

DAY 1
Kita berangkat dari Bandung ke bandara Juanda di surabaya.. kali ini kita berniat untuk nginepin mobil di bandara.. karena pengalaman ke Bali kemarin naik taxi lumayan mihil, pp bisa 300rban, kirain yah Bandara di Bandung tuh deket secara Bandung mah kecil ternyata saya salah... *rumahnya kejauhan ditambah macet juga di pasteur, awalnya mau parkir normal biasa cuma parkiran penuh jd mau ga mau pararel mana bisa kan mau di tinggal akhirnya ngaku kalo mobil mau di tinggal  kemudiam disuruh lapor sama petugas biayanya 50rb/hari pake di cuciin lagi mobilnya, tahu gitu dari kemarin pas ke Bali nginepin mobil aja.

Pesawat AA kita alhamdulillah on time sampe di Juanda mobil sewaan udah jemput dan udah tiba waktunya makan siang waktunya makan Bebek Sinjay, yiihaa!! Untung sekarang ga perlu jauh-jauh ke Suramadu, abis makan karena cuaca surabaya puanasnya poll banget suaminya ajakin saya makan es krim legendaris di Zangrandi suasana restorannya cozy banget masih berasa suasana tempo doeloenya.. rasa es krimnya biasa aja enakan es krimToko Oen di Malang.

Bebek Sinjay

Setelah istirahat sebentar di Zangrandi kita lanjutkan perjalanan ke Malang, awalnya itinarary yang saya buat itu mau keliling dulu di kota Malang baru malam jam 11an jalan ke Bromo tapi karena kita ga tahu medannya seperti apa, takut nyasar kalo berangkatnya malam jadi ga bisa tanya ke warga karena pasti jalanan sepi akhirnya abis magrib langsung cus ke Bromo, tapi karena sudah mau masuk malang kita muter balik lagi ke arah Probolinggo diarahin sama Mas Wawan untuk lewat jalur yang aman yaitu jalur Tongas, sempat beli perbekalan makanan dan makan sate juga ditengah jalan... jadi sebenarnya selama perjalanan banyak banget petunjuk jalan ke arah bromo tapi ga aman.. mas wawan bilang rawan begal jalanannya sepi nah kalo jalur ke bromo lewat Tongas ini lewat rumah penduduk jadi Insya allah aman.. ga lama abis kita makan kita lihat ada plank yang bertuliskan Tongas.. jadi kita sekarang udah sampe di Tongas tinggal cari plank jalur buat ke Bromo ga lama ketemu.. di plank di tulis Bromo belok kanan sekitar 33km jalurnya sama dengan jalur ke air terjun Mandakaripura.. dari sini skitar 1,5jam perjalanan sampe bromo.. kalo udah ketemu pom bensin berarti udah setengah jalan kurang lebih 30 menit lagi sampe cemoro lawang..ditengah jalan ternyata ada perbaikan jalan jadi sempat stuck sekitar 45menit.. diawal kita sempet keluar dari mobil ternyata pemandangan di langit luar biasa cantiknya.. langitnya terang benderang banyak bintang dan seolah-olah berada persis di atas kepala kita Masha Allah...
Setelah kita ketemu mas Wawan kita langsung diantar ke rumah warga yang biasanya di sewakan untuk penginapan..sebenarnya kita ga ada rencana untuk nginep karena alasan 'budget' tapi kasihan suami nyetir seharian dan ga bisa saya gantiin karena mobilnya manual.
Btw rumah tempat kita nginap ini ada 2 kamar, bersih kamar mandi besar ada air panasnya, tv kasurnya banyak bisa buat 10 orang kayaknya dan selimutnya juga wangi.. mas Wawan bilang kalo sewa 1 rumah 350rb tapi karena saya cuma 1 kamar jadi di tawar 200rb *harusnya bisa lebih murah deh* hahaha medit.
Kita sampai penginapan jam 11an lumayan ada waktu istirahat sampe jam 3 pagi..