Senin, 23 Desember 2013

Update promil

Udah lama banget ga share usaha saya dan papito buat punya baby.. yuupp besok genap 4 tahun saya sama suami berikrar sehidup semati dalam susah ataupun senang *cieeehh :p

Jadi selama 4 th ini udah ngapain aja? Kita memulai promil tepat setelah 1 th menikah sebelumnya santai terserah yg di Atas mau kasihnya kapan.. tapi setelah 1th baru deh kita mulai cek-cek ke dokter.. awalnya kita periksa ke RS. Duren Tiga dgn Dr. Candra dokternya sih enak tapi aku lupa kenapa akhirnya pindah ke Dr. Ahmad Medina di KMC kayanya sih karena rekomendasi Artha padahal ga ngefek juga, dia ke Dr. Ahmad pas udah tekdung juga hahaha. Nah pas cek ke Dr. Ahmad ini pertama kali aku di Usg Transvaginal waktu ini curiganya aku PCO tapi ternyata pas di cek ada kista :( kita sempat cari second opini ke Dr. Julianto di Premier Jatinegara ternyata sama harus di operasi.. karena kami sangat mendambakan kehadiran baby akhirnya saya di operasi dgn Dr. Julianto alhamdulillah lancar dan dilanjutkan rawat jalan. Beberapa minggu setelah operasi, walaupun dokter menyarankan saya untuk tidak mengkonsumsi kedelai tapi ternyata kadar CA saya masih di atas batas normal akhirnya dengan dibantu rebusan air daun sirsak alhamdulillah CA saya jauh di bawah batas normal.. Kemudian karena rekomendasi dari saudara yang berhasil hamil setelah 8th menikah dengan Dr. Julianto maka saya lanjut promil dengan beliau.. tapi kok ya tiap datang dia konsen cuma ke berat badan saya.. emang sih promil itu lebih baik kalo berat badan ideal tp kan msh ada cara lain kan dok spy saya bisa hamil?? Mana di larang makan kedelai sampai hamil T_T *hiks deh pokoknya ga ada kemajuan juga..

Setelah bosan sama Dr. Julianto kita pindah ke Dr. Nurwansyah di Rsb. Asih sama atas rekomendasi temen juga :D sama dokter Nur karena haid saya lancar.. hasil HSG juga 2 tuba paten tahap selanjutnya adalah  hidrotubasi  sampai 2x tapi masih gagal juga.. padahal pas di cek sel telur saya hampir 3cm :( akhirnya dokter Nur meyarankan saya untuk cek suami ke Dr. Muchin Djafar di Rs. Family di Pluit.

Singkat cerita semenjak Oktober 2012 periksa di Rs. Family kualitas sperma suami saya kurang bagus.. kata dokter sih jumlahnya banyak tapi yg berkualitas min. Untuk bisa membuahi / untuk program Inseminasi itu harus 2jt, sedangkan suami naik turun 1jt-1,5jt. treatment yg dilakukan itu cek sperma sekitar 3x dan minum obat anti oxidan Proxeed, tapi masih tidak ada perubahan.. kita juga sempet ikutan alternatif seperti pijat dan akupuntur tapi masih belum berhasil.. sampai akhirnya kita break dulu ke dokter cukup lama.

Udah kepanjangan nih ceritanya.. bersambung yaa


Posted via Blogaway

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini