Selasa, 30 Juni 2015

Trip Bali 2015 (day 4-end)

Hari terakhir di Bali malah banyak yang mau dikunjungi, karena sebelumnya terlalu banyak leyeh-leyehnya di villa hehe.. kita cek out dari hotel Berry Biz sekitar jam 9an pas cek out papito mau beli majalah Marketeers yang ada di hotel buat baca pas ke pantai *jiaah berat banget bacaannya* 😁😅 tapi ternyata dari pihak hotel dikasih free.. hihi alhamdulillah rejeki anak soleh 😊. Keluar hotel kita ke Pecel Bu Tinuk dulu buat sarapan di daerah Kuta, makanannya komplit walaupun mau sarapan tapi porsinya udah kaya mau makan siang 😜.. selesai makan langsung meluncur ke pantai Balangan ke arah uluwatu, ga jauh dari GWK belok kanan.. jalannya lumayan berkelok-kelok tapi selama pake GPS insya allah aman. Sampai di pantai kita naik dulu keatas konon katanya view dari atas bagus dan emang bener baguuss, biru, cantiik.. foto-foto sebentar baru kita ke pantainya, sewa payung 50rb sudah termasuk 2 bale-bale buat bobo-bobo cantik 😛.. ga lupa pesan kelapa muda 20rban.. kelapa mudanya rasanya seger banget soalnya saya kan ga suka kelapa muda tapi pas tanya papito emang bener rasanya seger ga kaya air basi hehe.. saya jalan-jalan di pinggir pantai ternyata banyak karangnya.. ada juga bule-bule yang surfing di ujung sebelah kanan.. rata-rata sih bule yang ke pantai ini dan sudah di bangun juga guest house persis di dekat area parkir mobil.. berlama-lama di pantai Balangan ga bikin bosen, suasananya masih sepi papito baca majalah sampe ketiduran *ah dia mah emang pelor* lumayan katanya nge"charge" batere sebelum nyetir maklum biasa pake mobil matic dan selama di Bali mobilnya pake kopling. Jam 1an meluncur balik ke arah kuta singgah dulu di sekitar sunset road kebetulan ada Brand favorit papito yang lagi SALE  dan rada susah cari di Jakarta. Buat makan siang emang niat pengen makan Ayam Taliwang baru di jl. Teuku umar sempet nanya arah berhubung HP-nya mati 😑  tapi akhirnya sampe juga.. kenapa makan di sini karena emang udah pasti halal dan rasanya enak cuma buat saya kurang pedas aja ayam bakarnya.. ga sempat foto makanan karena udah keburu ludes dan HP lagi dicharge di kasir, kita juga numpang solat di sini lumayan bersih.. masih ada beberapa jam sebelum kita ke bandara, akhirnya keliling sekitara Kuta-Legian pake mobil karena susah dan bingung mau parkir dimana. Keliling sampe 2 puteran cuma bisa lihat-lihat dari mobil aja emang ke Bali ga ada niat buat belanja, oleh-oleh pun kita ga beli.. ga lama di telfon sama pihak rental mobil dia udah sampe di bandara ya udah langsung deh kita cabut ke bandara balikin mobil lanjut cek-in trus solat magrib di bandara.. Sambil nunggu boarding kita nyemil di MR-Kopitiam saya pesen chiken karage papito pesen teh tarik.. nunggu boardingnya nyaman banget yah sekarang karena bandara baru dan sudah pake alas karpet keren!! beda banget sama di Bandung hehe mudah-mudahan Bandung bisa segera memiliki Bandara sendiri.. pesawat sempat delay hampir 1 jam udah tau dunk pake maskapai apa?? Hehe sampai tiba waktunya boarding.. kita naik pesawat baru loh hihi boing 737 tapi tetep aja saya selama perjalanan ga bisa tidur.. pas udah di Bandung sempet kelihatan area sekitar rumah saya.. hihi begitulah kalo bandara ada di sekitar kota. Sampai di bandara kita pulang pake taxi dari bandara kita kira kan taxi-taxi gelap gitu ternyata emang resmi dari lanud ga pake argo jadi nego aja saya dikasih 150rb padahal pas pergi naik bluebird kena 185rb, alhamdulillah lebih irit.. sampai di rumah dengan selamat.. beberes deui buat persiapan papito ngebolang lagi ke Sukabumi..

Sampai bertemu di trip selanjutnya 😃😉😆

Posted via Blogaway


Jumat, 26 Juni 2015

Trip Bali 2015 (day 3)









Hari ke 3 di Bali masih di isi dengan Leyeh-leyeh di Villa sampe siang.. kita cek out hampir jam 1 hahaha karena kita numpang skalian solat dulu di villa.. karena pengalaman kemarin pake mobil karimun rada susah ya bok nanjak ke uliwatu nah hari ini kita kan mau ke Ubud yang nanjaknya lebih dashyat dari uluwatu jadi kita putuskan ganti mobil.. tetep pengennya estilo tapi ga ada juga akhirnya ambil suzuki splash ya udah deh dari pada nanti malah mundur pas jalan ke Ubud 😂.. Jalan-jalan ga pake itinarary menurut saya ga enak.. waktunya pada moloorr trus hari ini aja jalannya dari ujung ke ujung ga efisien jadinya.. dari villa di krobokan kita ke rental mobil di belakang bandara ngurah rai.. dari situ lanjut ke ubud kita lewatin tol baru tembus-tembus di sanur kalo ga salah.. dari situ masih sekitar 45 menit ke Ubud, ngapain ke Ubud?? Makan bebek bengil 😁 padahal mah di daerah kuta udah ada cabangnya.. maksudnya biar kita masih bisa jalan-jalan keliling ubud tapi ternyata udah kesorean kita janjian mau sunsetan bareng temen yang tinggal di Bali..
Hari ke 3 ini sempet kepikiran buat nginep di daerah ubud tapi pas cek harga-harga hotelnya mihil bokk.. emang daerah Ubud banyak di dominasi sama turis-turis bule mereka kan demen banget liat padi-padian laahh kalo saya mah di Bandung juga banyak 😂.. nah sampe di bebek bengil rada susah nih buat parkir untung mereka ada sistem valet jadi amaan... masuk ke dalam restorannya lagi sepi mungkin karena udah lewat jam makan siang kali yaa trus kita di arahin makan di lantai atas.. udaranya enaak banget pelayanannya juga ramah-ramah dan pesanan kita datang cepet ga pake lama.. bebeknya besaarr dan enaakk.. saya cuma cobain sambal pedasnya aja lumayan seuhaahh hehe over all restoran ini recommanded banget tapiiii rada agak mahal buat saya... tapi kalo kata papito mah ya udah namanya juga turis sekali-kali ngga papa lah.. kalo mau murah mah makan aja di warteg 😑😕😐 ya udah deh lanjut... selesai makan udah sore jam 1/2 5 belum jemput Indri.. untung masih 1 arah dari Ubud.. tapi akhirnya tetep kita ga bisa sunsetan juga di Bali hiks.. sampe rumah Indri udah magrib jadi numpang solat sekalian.. baru deh jalan ke La plancha.. karena saya rada kecewa ga bisa sunsetan jadi sepanjang kita di La plancha udah lupa foto.. ngobrol ngalor ngidul.. ditambah ada anak-anak jadi udah lupa ngeluarin hape hahaha pas pulang baru ngeh lah kok ga ada foto yang bisa share di path *jiaahh anak sosmed* 😜😘 setelah anter Indri dan keluarganya selamat sampe rumah kita langsung ke hotel.. gaya banget dah 3 malem beda-beda hotel tapi seru-seru aja tuh.. papito juga happy.. malem ini kita nginep di Berry Biz hotel baru daerah sunset road.. booked via traveloka cuma 260rb/room only karena emang niatnya kita mau berangkat pagi besok jadi emang cuma mau numpang tidur aja.. meskipun kamarnya kecil tapi fasilitasnya komplit, konsep hotel bisnis makanya wifinya kenceng.. papito happy banget soalnya quota internet dia udah abis jadi dia lagi jadi fakir wifi skalian download ios baru 😆😂 mungkin kalo bawa laptop dia udah kerja kayanya hahaha..

Done hari ketiga di Bali.. sisa 1 hari lagi.. yukk istirahat dulu besok kita bakal berangkat 'agak' pagi..



Posted via Blogaway


Trip Bali 2015 (day 2)

Yeayy hari kedua di Bali.. saya akhirnya ga bikin itinarary karena emang trip kali ini kita mau santai ga cape-cape namanya juga honeymoon 😜 jadi kita puas-puasin di villa sampai waktunya cek-out.. oiya buat transport tadinya saya mau sewa mobil di  BGW car rental suzuki estilo 150rb/day tapi berhubung villa saya dipindahin dan saya belum tahu alamat lengkapnya, pas malam saya sampai Bali saya Hub. No 08123800003 tapi ternyata mobilnya sisa avanza 200rb/day..berhubung kita cuma berdua males aja sewa mobil besar kalo ada yg lebih kecil dan lebih murah *alias irit* mending ambil itu kan 😜. Akhirnya kita sewa karimun di pustaka rental mobil 160rb/day karena harga sewa estilo 175rb/day..
Okay lanjut abis kita cek-out kita langsung menuju ke arah uluwatu buat ikutan selamatan rumah ex-Bos papito di Pecatu indah resort.. pas banget kemarin kita makan di ibu Andika ketemu sama mereka jadi ikutan diundang deh sekalian silahturahmi menjelang ramadan..
Menjelang sore saya sama papito diajak keliling pantai sekitaran Uluwatu pertama ke padang-padang beach walaupun sebenarnya pas honeymoon pertama tahun 2010 udah kesini tapi tetep saya ikut turun kebawah.. ga banyak yang berubah cuma tambah rame aja.. apalagi pantai ini kan ngga terlalu besar jadi asa paciweh kalo kata orang sudah mah 😁.. nah best partnya tuh pas naik tangga balik ke parkiran lumayan ngosngosan efeknya baru kerasa besoknya betis ekee pegeell 😂😂.. dari padang-padang lanjut ke Blue point beach tempat bule-bule pada surfing.. karena ditungguin di mobil sama bu Bos jadi kita ga sampai turun ke pantai cukup di atas aja lihat pemandangannya *padahal mah karena betis*.. lanjut lagi ke pantai Pandawa yang lagi ngeHits bingits di Bali.. woww rame kaya pantai kuta tapi masih biru dan bersih pantainya.. ngga pake lama kita udah harus balik karena salah satu temen papito harus ke bandara buat balik ke Jakarta.. jadi hari ke 2 ga dapet sunset di Bali.. *oke mungkin besok masih bisa*, setelah pisah sama mereka kita dinner di warung italy laperr bangeet akhirnya pesen spagetti sama pizza ludesss dalam sekejap!! Alhamdulillah kenyang.. dari sini kita udah cape jadi langsung mau balik aja ke villa, malam ini kita nginep di the widyas luxury villa lumayan jauh ternyata walaupun masih area seminyak-krobokan tapi pas sampai papito Happy!! emang cocoknya sih kalo mau honeymoon ke tempat2 yang sepi jauh dari hiruk pikuk daerah kuta yang ramaii.. aahh thanks to waze lah udah tunjukin kita jalan-jalan selama di Bali 😀😁


Trip Bali 2015 (day-1)









Cihuuyy akhirnya jalan-jalan lagi... setelah hampir 1,5 tahun stuck antara Jakarta - Bandung😅
Dadakan banget karena permintaan papito yang udah suntuk berat apalagi semenjak dia ditugasin ke Sukabumi, akhirnya sebelum bulan Ramadan 2015 kita jalan-jalan ke Bali sekalian "bikin anak" haha bahasanya dah vulgar bener.. iyaa karena emang pas banget saya lagi masa subur *namanya juga usaha tapi tetep masih gagal*  Semangat terus dewi!!!!

Lanjut yaa.. bagian yg saya suka nih hunting tiket, penginapan, sama bikin itinarary...kita ke Bali 4hari 3 malam.. berangkat dari Bandung pake citilink pake promo pot. 100rb dari tiket.com.. baliknya pake lion booked di traveloka for the first time..
Berangkat hari kamis sore jam 3an sampe Bali jam 6 dijemput sama orang dari the widyas luxury spa tapi karena villa yang saya booked sedang ada renovasi jadi di pindahin ke  Lavender luxury villa & spa ya ga protes juga wong di pindahin ke villa yang lebih besar haha.. Lavender ini lumayan strategis di bypass ngurahrai, kita cuma tinggal jalan 5 menit aja buat bisa makan malam di nasi pedas ibu Andika. villanya sih kayaknya udah lama tapi poolnya gede walaupun agak cetek cuma sepinggang lumayan lah bisa ajarin renang papito 😂 wifinya kenceng, kamarnya luaass, bathtub-nya gede, channel tv-nya banyak, sarapannya standar..

Sekian day 1 di Bali..
Lanjut ke  trip Bali day 2 


Ada kesalahan di dalam gadget ini