Senin, 17 Oktober 2011

Ikan bawal bumbu jahe

Udah lama ga posting hasil masakan saya, kali ini menunya gampang banget ikan dan yang dipilih itu ikan bawal karena durinya sedikit dan besar2. Keluarga saya sebenernya bukan pencinta ikan tapi kalo disodorin masakan ini ludeess lhoo :)

Bahan:
1/2 kg ikan bawal (2ikan)
Jeruk nipis/cuka
Garam secukupnya
Bawang putih 1-2 sium

Sambalnya
Cabe merah keriting + cabe rawit menurut selera
Bawang merah 3-5 sium (bakar)
2 ruas jahe(bakar)
Garam secukupnya
Kecap secukupnya

Cara membuat:
Cuci bersih ikan, tambahkan perasan jeruk nipis sisihkan
Haluskan garam dan bawang putih campurkan dengan ikan diamkan +\- 15 menit kemudian goreng sampai garing
Sambal:
Setelah bawang dan jahe dibakar ulek kasar dengan cabe dan garam secukupnya

Penyelesaian
Taburkan sambal diatas ikan tambahkan kecap manis secukupnya kemudian sajikan
Atau setelah diulek taruh ikan diatas coet (ulekan) di tekan2 biar tercampur sama sambalnya lalu tambahin kecap deh (versi penyet)

Tadaaa ganciill kan:")

Selamat mencoba teman

I love baking

Hari ini saya kursus *lagi* di Natural Cooking Club (NCC) matraman, sebelumnya juga pernah kursus tapi beda materinya. Karena sebelumnya udah pernah ambil kelas cake dasar kali ini saya emang niat ambil kelas yang berhubungan sama Chesse!! Yummy ada classic chesse cake, japanesse chesse cake, blueberry chesse cake and tiramisu...hasilnya Endeessss alias endaang a.k.a enaakk booww

Saya emang niat banget buat kursus selain tambah ilmu kalo emang kita suka, hobby, dan MAU cape bisa jadi ladang untuk tambah penghasilan, apalagi saya cuman jadi ibu rumah tangga aja, belum ada anak jadi kalo ga ngapa-ngapain berasanya ga enak aja apalagi sama suami.. hasilnya Lumayan buat nambah2 buat beli lipstik sama tas hermes versi KW *again* :p

Sebenarnya bisa aja saya cari resep di internet trus langsung bikin, tapi kadang ada instruksi dan tehnik-tehnik yang awam yang belum saya tahu, alhamdulillah sih setelah ikutan kursus udah mulai ngerti sedikit2 tehnik dan istilah dlm dunia perbakingan. Contohnya aja nih beda antara kocok sama aduk, kalo kocok pake mixer aduk pake spatula *eehh udah pd tau yah* trus kocok sampai menyerupai jambul petruk?? Hehe
Bisnis makanan emang ga pernah ada matinya, saya pengen banget bisa usaha ini, pelan2 sih udah mulai jalan karena perlu modal yang lumayan seperti untuk kursus, peralatan bakingnya, bahan-bahannya, ya no wonder juga kalo kadang harga kue tuh mahal, tapi jelas kualitasnya. Next time rencananya mau ikutan kelas tentang coklat, sluurrpp mari kita nabung!!!

Minggu, 16 Oktober 2011

Udah pantes kan..kan...kan!!!!

Udah pantes kan kalo saya punya bayi yg lucu-lucu kaya ini? Iya kan? Kan? Kan? *maksa*

Yak sejujurnya saya sangaaaddd mendambakan kehadiran bayi dalam rumah tangga kami, sudah hampir 2 tahun burung bangau msh enggan dtg menhampiri kami :( sejauh ini kita sudah datang ke dokter sama akupuntur aja sih selebihnya saya yg harus banyak olahraga dan makan buah/ makanan sehat. Diawal dokter bilang kalo hormon saya terbalik seperti postingan saya beberapa bulan lalu, saya search di mbah google kok yah gejala2nya mirip sama penderita PCO (sel telur byk tapi ga berkembang) dan tak lain dan tak bukan solusinya tetep harus nurunin berat badan *diet* dan olahraga...huhuhuuu ini bener2 tantangan terberat buat saya, selain karena keturunan saya juga lupa kapan terakhir kali saya kurus (-_-").
Minta doanya ya supaya saya cepet isi/hamil/tekdung.

Note: bayi2 ini namanya Cita-bunda Yuki, Adib-ibu Artha, Sha-bunda Dian

Sabtu, 15 Oktober 2011

28

Uhuuyy lagi hot nulis banget jadi smua cerita yang basi baru sempet ditulis sekarang :p. Jadi ini cerita pas gw ultah (19/08) yang ke 28 udah tuir ya bow, gpp yg penting tetep jiwanya muda dan paras awet muda, amiien. Papito sengaja ambil cuti menebus kesalahan dia tahun lalu yang lupa sama sekali kalo gw ultah,baru deh pas org kantornya ngucapin dia ngeh(-_-')...tapi tetep ga dikasih kado, wkwkwk ngarep* dia maunya ngajakin gw ke butik khusus hijabers gt biar lgsg gw milih2..tp gw maunya tetep dikasih kado yg dibungkus rapi trus ada ucapannya, *ya ga bakal mungkin juga* suamiku kan ga romantiiissss..
Pas hari gw ultah itu ada acara bukber bareng temen2 CS Grapari Alia, jadilah gw bawa 2 lusin cupcakes skalian untuk promosi (cerita cupcakesnya nyusul yah), hoho. Kita bukber di cafe Blueberry sebelah hotel Cipta Senangnya dikasih suprise tiup lilin diatas pancake sama temen2, kangeenn udah lama ga cerita, curhat, gila2an bareng.. Bergaul sama anak2 ini ga pernah berasa tua, walaupun udah pada bawa bocah eeeh tapi masih ada yang single juga sih.. Yuki, Desy, Mila, Alin, Astri, dkk kapan kita kumpul bareng lagi? Jalan2 anyer/ Bandung? Jgn lupa uang make up skalian *lhooo*
Ga kerasa yah udah berumur gw, dulu pas jd CS kalo ngeliat ada yang umur segitu kok ya harusnya udah mapan, karier bagus, keluarga bahagia..alhamdulillah gw udah berkeluarga punya suami yang baik walau kadang tetep nyebelin *ga ada yg sempurna ya buu* walaupun ga kerja tapi ada lah sedikit orderan cupcake yg cukup buat beli tas Hermes *Kw jg alhamdulillah :p*. Alhamdulillah cita2 'nakal' gw pas jd CS juga kesampean, hehe jadi gw suka ngebayangin jd customer yg datang ke grapari pagi2 bawa2 gadget lengkap, dandan mentereng dan ga perlu pusing hrs buru2 kekantor krn ga 'perlu' kerja jadi bisa langsung ngemoll pas jam kerja, wkwkwk walaupun diantar kopaja 502 dan tetep ngemollnya ITC ambas :p kalo kata Syahrini mah "alhamdulillah ya sesuatu" preeeeetttt
Di umur yang sekarang gw ga muluk2 cuma mau diberi kesehatan, keluarga yg bahagia dan di anugrahi baby sama Allah swt, smoga bisa tercapai ya minta doanya teman2.. Mudah2 tahun depan sudah punya cerita tentang baby, amiieenn :-)
Masih lanjut nih jadi udah niat pas kita ultah mau ikutan makan steak gratis di @holycowsteak lumayan dapet free wagyu, ehh tp kita juga lumayan sering kesana pas ultahnya papito *gratis jg* : p jadi abis makan pancake di Blueberry makan lg di @holycowsteak walhasil begaa, no wonder timbangan geser lagi ke kanan :(
Well Alhamdulillah hari itu gw happy bisa ngumpul sama orang2 yg gw sayang.. Makasih ya Allah :)

Jumat, 14 Oktober 2011

Arisan ala emak2

Holaaa
Kangeeennn bgt ngeblog tapi tetep seimbang sama malesnya :p lagian tiap mau ngeblog ribet sendiri pake ipad, teknologi itu kadang malah bikin susah,ehh apa gwnya ajah yg gaptek :D
Ini juga lagi ngetes nulis langsung dr aplikasi blog tp kok ya knp fotonya segede2 gaban gitu? Sedangkan gw tipe orang yg suka cerita sama narsis foto-foto, jadi kalo mau nulis ga ada fotonya tuh berasa ada yang kurang..lagian juga sekarang ngetren pepatah "no pic is hoax" :D
Back to topic aahh, jadi nih di rumah tuh suka ada arisan sesama ibu2 Sekitar lingkungan RT, dan karena nyokap udah ga ada jadi mau ga mau untuk tetep menjalin tali silahturahmi gw deh nerusin.. Lumayan bisa dikit2 nabung dan nambah2 gosip baru :p, eh tapi gosipnya ga seru ah masa baru aja lebaran udah dikasih gosip kalo tukang sayur yang biasanya mangkal selingkuh, padahal dese udah pada kawin, xixixi *penting abiiezz*. Lanjut yak cerita arisannya, jadi karena bulan sebelumnya alhamdulillah gw dapet arisan jadilah next monthnya arisan diadain di rumah gw. Seminggu sebelum hari H masih aja bingung mau bikin apaan, pernah sih sebelumny diadain di rumah juga gw masak nasi kuning komplit tapi abis itu tepar separah2nya mana lusanya harus pergi ke Singapore jadi ajah pas berangkat ke Sing gw batpil + masuk angin :(. Belajar dari pengalaman sebelumnya dan ga mau terlalu ribet jadilah gw putuskan untuk bikin bolu tape, pastel (andalan+ turun temurun), dan puding mangga.. Alhamdulillah sukses dan pada suka :) malah ada yang memuji + nanya resepnya segala :D yah itung2 promosi terselubung deh sapa tau besok-besok ada yang mau mesen gitu, hehehe
Ada yang berminat? Just PING ME!! *berasa lg bbm* ;-))

Minggu, 09 Oktober 2011

Alohaaaaa

Booww its been a long..long..time since my last post to Singapore, udah lama ya cyiinn ga update..say haaiii aja dulu ^_*
Ada kesalahan di dalam gadget ini