Sabtu, 25 Desember 2010

Love letter to my MOM

Assalamualaikum bu..
karena kemarin hari ibu dewi mau ucapin Happy mothers day bu...just pray to Allah swt to take care of you in heaven..

Bu tanggal 22 desember rame semua mengucapkan selamat hari ibu di twitter..membuat air mata ini tak sanggup lagi untuk tidak menangis, betapa aku sangat merindukanmu..semua yang berhubungan denganmu ibu selalu membuatku menjadi cengeng :'( setahun lalu aku masih bersamamu walaupun dengan kondisimu yang lemah tapi aku masih bisa mencium keningmu, menjagamu, memasakan makanan untukmu yang pada saat itu engkau selalu bilang ke asinan..

ibuku banyak cerita yang digoreskanmu selama 26 tahun kita bersama, tapi itu terasa singkat untuku bu...andai masih boleh meminta aku ingin ibu bisa hidup lebih lama lagi untuk bisa mendengarkanku jika aku ingin berkeluh kesah...memberikan masukan kepadaku supaya aku hamil karena engkau seorang bidan, dan menemaniku disaat aku melahirkan dan membesarkan anakku *ucok* ibu selalu bercanda jika nanti aku punya anak akan di panggil ucok krn suamiku orang medan..aahh andaii..
Bu sekarang setahun Dewi menikah dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar insya allah sakinah bu.. dewi masih ngebanyangin kalo ibu sehat pasti ibu jadi seksi repot pas dewi nikah, pengen semua berjalan sesuai keinginan ibu, iya kan bu? tapi semenjak ibu kembali berurusan dengan RS untuk kemo ibu pasrah menyerahkan semua persiapan pernikahan kepadaku, padahal dulu kalo ada sodara mau nikah ibu selalu bilang..nanti kalo kita beli bahan seragam ke sini ya...trus jahit kebaya disini...model kebaya kaya gini..gedungnya disini..blablabla...
Bu dewi kangen masa-masa kecil bersamamu, jadi ingat saat dulu pulang sekolah langsung jalan-jalan ke mester setelah ambil gaji ibu? inget bu? makan sate, sate padang, kupat padang di mester.. tiap bulan ibu sama bapak juga selalu ajak dewi ke Kramat jati indah, mall yang terkenal pada jamannya buat nonton bioskop yang memutar film "Saur Sepuh" setelah itu bebas ambil chiki pas belanja bulanan.. Akhir-akhir ini dewi suka merasa kesepian bu, karena semua sibuk dengan urusan masing-masing..apalagi pas ramadhan kemarin terasa sekali karena ga ada ibu sepi makanan untuk buka.. oiya dewi juga kangen sama masak-masakan ibu yang enak-enak..karedok leunca, pepes ikan, pepes tahu, sampe jengkolnya ibu, hehe kue-kue lebarannya juga kemarin dewi bikin kue lebaran dari buku resep ibu tapi rasanya masih enakkan punya ibu.. kadang kasihan liat bapak kesepian makanya walaupun masih amatir tapi dewi berusaha sebisa mungkin masak makanan kesukaan bapak..
terakhir bu mau ucapkan selamat hari ibu... 2 hari lagi genap 1 tahun kepergianmu bu..
terima kasih sudah menjadi super mom buat dewi, semoga nanti dewi juga bisa seperti ibu..
doaku selalu menyertaimu bu..
dari anakmu yang merindukanmu..

Sabtu, 18 Desember 2010

Akuu Pengeeenn HamiiiiLL

Huek ga banget ya judulnya kesannya despreat banget... ga sampe segitunya juga sih, tapi sumpaah pengeen banget ;). Sebenarnya malu sih belum 1 tahun nikah udah teriak-teriak pengen hamil, padahal banyak temen-temen yang lain yang lebih lama nikah dari aku masih belum bisa hamil :( ya sebenarnya itu rejeki dari Allah, yang penting tetep usaha dan ikhtiar... kalo udah sok-sok bijak pasti inget pepatah "semua akan indah pada waktunya"...tapi kalo bisa jangan terlalu lama ya Allah *tetep maksa*, soalnya saya pengen masih muda nanti pas anak saya besar, masih bisa gauull bareng, hehehe :p.
Sejauh ini saya mendapatkan tips dari temen-temen yang sudah berhasil punya baby atau cari-cari informasi seputar kehamilan di internet, seperti menghitung masa subur, makanan yang bergizi, apa itu asam folat, sampai posisi ML yang pas supaya bisa hamil, hahaha porno abis.. Temen-temen sih menganjurkan supaya USG, Trans Vagina, Pap smear tapi saya pikir ga terburu-buru juga kok kita masih santai masih kaya orang pacaran aja dulu baru nanti setelah 1 tahun kita rencanain mateng" buat program babynya..
Selama ini yang saya lakukan untuk persiapan kehamilan dengan makan makanan yang mengandung ASAM FOLAT, seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, buah-buahan terutama pisang untuk saya dan untuk suami semangka, tomat, dan jambu biji kaya lokopen, yang berkhasiat membuat sperma jadi gesit :P, hehe oiya tidak lupa susu untuk persiapan menjadi calon ibu prenagen Esensis dan mengkonsumsi Vit E dalfarol dan tambahan asam folat dari Folavit yang semuanya itu sukses melambungkan berat badan saya ;( sekarang karena tidak kunjung hamil saya stop dulu susunya, takut timbul masalah baru nanti karena obesitas jadi sulit hamil.
salah satu web informatif seputar kehamilan yang saya suka adalah blog ini dan berbagai macam artikel dari ayahbunda, seperti:
Nah sekarang tiba-tiba saja bulan ini sudah 1 tahun, dududu...periksa-ngga-periksa-ngga?? takut juga sih tapi demi anak apapun harus di coba, Smangat!! saya berencana kembali konsultasi ke dr. Chandra di RSIB Duren Tiga, nah pertanyaannya yang harus dilakukan apa dulu ya? cek darah? cek tokso? Cek kesuburan suami? USG? bingung.. mudah-mudahan tidak ada terjadi apa-apa dengan saya dan suami, hanya memang faktor dari Allah saja yang belum berkenan menitipkan anugerah itu kepada kami sampai waktunya tiba...

Tentang Thalasemia

Sebenarnya ga sengaja tahu tentang penyakit ini, jadi pada saat kita ambil hasil premarital cek-up kita ternyata ada gejala Thalasemia kata dokter jaga di Pramita mampang, nah untuk lebih jelasnya karena saya pengen hamil jadi kita datang langsung ke RSIB Duren Tiga buat tanya langsung efek thalasemia dengan kehamilan. Di sana kita ketemu sama dr. Chandra dapet refenrensi dari temen kalo dr. Chandra enak banget kalo jelasin sesuatu ga pake jargon kedokteran jadi kita dengan mudah mengerti apa yg beliau sampaikan, dia juga mau kok lama-lama jawab pertanyaan kita panjang lebar, no wonder antrian beliau jadi panjang, hehe. Beliau menjelaskan bahwa thalasemia sejenis kelainan pembentukan sel darah merah yang sifatnya menurun jika saya punya anak, tapi yang alhamdulillah saya masih masuk dalam thalasemia minor yang hanya membawa gen penyakit thalasemia, namun individu hidup normal, tanda-tanda penyakit thalasemia tidak muncul. Untungnya suami saya tidak ada gejala Thalasemia jadi kemungkinan untuk menurukan ke anak lebih kecil. Gejala-gejala thalasemia yang pernah saya alami sih pusing, anemia, migren hanya sebatas itu..
Ya semoga rencana saya untuk hamil bisa segera terlaksana, amien...

Jumat, 03 Desember 2010

Welcome December

Heeyy...how was your December??
I have a lot of story at December last year in 2009. It's should be a sweet December for me, because I've marriege with a man who already accompany since 6 years ago...but at the same time I have to accepted that I lost my lovely mom 1 day after akad..so should I happy or sad??

Semua orang gembira menyambut bulan Desember, bulan penuh resolusi untuk tahun selanjutnya, banyak juga yang mempersiapkan liburan bersama keluarga.. Tapi kenapa saya ga se excited itu ya?? Seharusnya saya happy karena alhamdulillah pernikahan kami sudah berjalan 1 tahun (waktu berjalan begitu cepat), tapi dalam hati sebenarnya sediihh sekali karena teringat mendiang ibuku ;( pada saat itu saya bahagia tapi semua tidak terlepas dari betapa kami melaksanakan akad dengan hati yang was-was dengan kondisi ibu...pikiranku campur aduk, kadang kalo aku melihat di TV ada artis mis: kiki amalia begitu bahagia menyambut hari pernikahaannya di temani ibu tercinta...saya iri sekali :( moment akad selalu membawa aura kesedihan dalam hati saya. dulu saya berangan-angan bisa mempersiapkan wedding dengan ibu saya, karena saya anak perempuan satu-satunya dan kami dekat sekali, tapi akhirnya saya harus menyiapkan semua sendiri bersama suami dan alhamdulillah semua berjalan lancar.

saya bahkan seperti baru merasakan menikah pada saat resepsi pada bulan Februari 2010, saya lebih lepas...ceria..bahagia.. dan sangat excited melihat semua proses apakah sesuai dengan yang sudah saya persiapkan selama ini, tidak ada fikiran selain saya akan menjadi ratu tercantik di acara resepsi tsb.

Berharap ibu saya bisa ikut foto keluarga di atas *nangis*
kenapa jadi sedih-sedihan ya isinya?? ya pokoknya saya berharap bulan Desember ini bisa berjalan dengan lancar, dan berharap ada keajaiban dari Allah swt untuk segera memberikan kami buah hati...saya pengeeeenn banget jadi ibu.. atau mungkin Allah mendengarkan doa untuk saya supaya bisa bekerja atau menjadi wiraswasta terlebih dahulu, toh semua keinginan kami belum tentu yang terbaik di mata Allah, tapi Allah pasti akan memberikan yang terbaik bagi hambanya yang sudah berusaha, amien...
Doakan kami ya teman.. semoga kalian juga punya cerita yang indah di akhir tahun 2010 ini ;)
cheers ^^
Ada kesalahan di dalam gadget ini