Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2011

Nasi Gelooo

Sarapan kesukaannya papito, gampang, cepat, dan nikmat :)




Bahan:
nasi putih secukupnyabaso, potong sesuai selerasosis, potong sesuai seleratelorwortel, porong sesuai selerabawang bombang, iris tipis memanjangbawang putih, cincang halussaos sambalsaos tomatsaos tirammericakecap sedikit ajagaram secukupnyaminyak sedikitCara membuatnya:panaskan minyak masukan bawang putih, bawang bombay sampai harum lalu masukan telur aduk-aduk, masukan juga wortel, baso, sosis sampai aga matang...kemudian masukan bumbu-bumbu garam, merica, saos tomat dan sambal, saos tiram dan kecap secukupnya sambil di aduk rata jika sudah rata cobain, angkat, matikan apisajikan diatas nasi hangat dengan pelengkap kerupuk selamat praktek :D

Nasi TutuG Oncom

Ini resep favorit keluarga saya, berhubung dari tanah sunda sana jadi kalo ada oleh-oleh oncom bandung pasti langsung di masak TO (tutug oncom), belum pernah coba pake oncom yang ada di jakarta soalnya rasa sama tekstur oncomnya aja udah beda jauh.. Biasanya di masak buat sarapan pagi di temenin sama CIPE (aci-tempe alias tempe tepung) or ikan peda, mmhmm yuummii. Cara buatnya gampang, rasanya di jamin enaak apalagi kalo pedes :) Bahan: Oncom bandung bakar sampai wangi jangan terlalu gosong Bawang merah secukupnya bakar Cabe merah+rawit ijo secukupnya (makin pedes, makin mantab) Kencuurr aga banyak spy wangii... Garam secukupnya Cara membuatnya:
Setelah di bakar ulek cabe, garem,bawang merah.. ga usah sampe halus lalu masukan oncom yg sudah di bakar, cobain deh.. Siapin nasi panas yg msh ngebuul aduk" sama sambal oncomnya..jadi deh..Sajikan..

Selamat mencoba :)

Berkunjung ke RS Duren Tiga

Ngga kerasa ternyata udah 1 tahun jadi IRT :) Jadi yah sesuai dengan perjanjian *haaiiyah* saya sebelumnya sama suami dan Dr. Chandra bulan mei 2010 kita ga akan program baby sebelum usia pernikahan kita setahun, kata dokter yang natural aja toh masih belum lama ini menikah, yoo wiiss... nah sekarang udah lewat due datenya dan ternyata eh ternyata FIL gw diem-diem mikirin kenapa gw belum isi juga (-_-') secara ya bow dia itu ga boleh banyak pikiran karena pernah kena stroke walaupun ringan. Ya semuanya kembali lagi sama yang diatas mungkin belum saatnya kali kita punya baby.. tapi tetep ya cyiin gw jadi kepikiran coz suami eke anak tunggal *hiikks resiko tanggung dewek* Akhirnya minggu lalu kita balik ke Dr. chandra di RSB Duren Tiga, lucu deh kalo pas lagi nunggu giliran di panggil, jadi gw sama suami lihat sekeliling kita tuh ibu-ibu hamil dan anak-anak bayi lagi pada nangis...ternyata kita udah tua, maksudnya udah ada di level selanjutnya lagi yaitu persiapan jadi orangtua, beda…

Kripik singkong balado

Beberapa minggu lalu tiap ke rumah MIL di masakin kripik singkong balado terus, karena saya suka ngemil jadi terus aja itu kripik di hantem, hehe. Kalo MIL sih bikin buat jadi lauk temen sayur daun singkong tumbuk tapi karena saya sama suami ngemilin terus abis aja tuh kripik dalam sekejap :P. Ternyata buatnya gampang banget pas iseng-iseng di tukang sayur ada singkong langsung deh praktek...
Bahan: Singkong (cari yg tua) supaya empuk cabe giling secukupnyabawang merah secukupnya (kalo saya suka aga banyak), di iris halusdaun kunyit secukupnya, iris halusgaramgulaminyak goreng Caranya: Iris tipis-tipis singkong lalu goreng sampai kecoklatan.. siapkan minyak setelah panas masukan bawang merah yang sudah di iris halus sampai harum, kemudian masukan cabe giling, garam, gula..setelah di icip-icip rasanya sip masukan daun kunyit dan singkong aduk sampai rata dan matikan api..masukan kedalam toples & siap di santap sambil nonton TV :)

Ganjeng mode on

yup sesuai judulnya emang akhir-akhir ini lagi ganjeng to the max, huekekek why oh why?? coz baru di kasih hadiah sama papito blockbuster make-up kit dari Estee Lauder, yiippii. Jadi pas papito jadi panitia di kantornya sebagai 'balas jasa' dikasih 1-1 buat panitia, hehe tau aja make-up eke udah abis :).
Sempet sayang pas awal-awal mau make *norak* biasa pake revlon, maybeline disuruh pake yang mahalan sayang banget di liatin aja udah seneng :D, Berbekal set brushnya maybeline (beli pas seserahan) dan supaya fasih makenya akhirnya hobby gw tiap buka internet selalu buka youtube cari make-up tutorial terutama buat eye shadow, dan ternyata ada triknya supaya eyeshadow kita awet dan semakin keliatan warnanya sebaiknya di oles sama eyeshadow base dulu seperti tips dari blognya arienda, kalo dia pake ES base dari too face, karena gw masih amatir jadi pengen beli yg mursidah dulu aja dari la tulipe referensi dari fashiondaily sih oke. Gw emang mau konsen riasan buat mata, karena mata…