Sabtu, 25 Desember 2010

Love letter to my MOM

Assalamualaikum bu..
karena kemarin hari ibu dewi mau ucapin Happy mothers day bu...just pray to Allah swt to take care of you in heaven..

Bu tanggal 22 desember rame semua mengucapkan selamat hari ibu di twitter..membuat air mata ini tak sanggup lagi untuk tidak menangis, betapa aku sangat merindukanmu..semua yang berhubungan denganmu ibu selalu membuatku menjadi cengeng :'( setahun lalu aku masih bersamamu walaupun dengan kondisimu yang lemah tapi aku masih bisa mencium keningmu, menjagamu, memasakan makanan untukmu yang pada saat itu engkau selalu bilang ke asinan..

ibuku banyak cerita yang digoreskanmu selama 26 tahun kita bersama, tapi itu terasa singkat untuku bu...andai masih boleh meminta aku ingin ibu bisa hidup lebih lama lagi untuk bisa mendengarkanku jika aku ingin berkeluh kesah...memberikan masukan kepadaku supaya aku hamil karena engkau seorang bidan, dan menemaniku disaat aku melahirkan dan membesarkan anakku *ucok* ibu selalu bercanda jika nanti aku punya anak akan di panggil ucok krn suamiku orang medan..aahh andaii..
Bu sekarang setahun Dewi menikah dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar insya allah sakinah bu.. dewi masih ngebanyangin kalo ibu sehat pasti ibu jadi seksi repot pas dewi nikah, pengen semua berjalan sesuai keinginan ibu, iya kan bu? tapi semenjak ibu kembali berurusan dengan RS untuk kemo ibu pasrah menyerahkan semua persiapan pernikahan kepadaku, padahal dulu kalo ada sodara mau nikah ibu selalu bilang..nanti kalo kita beli bahan seragam ke sini ya...trus jahit kebaya disini...model kebaya kaya gini..gedungnya disini..blablabla...
Bu dewi kangen masa-masa kecil bersamamu, jadi ingat saat dulu pulang sekolah langsung jalan-jalan ke mester setelah ambil gaji ibu? inget bu? makan sate, sate padang, kupat padang di mester.. tiap bulan ibu sama bapak juga selalu ajak dewi ke Kramat jati indah, mall yang terkenal pada jamannya buat nonton bioskop yang memutar film "Saur Sepuh" setelah itu bebas ambil chiki pas belanja bulanan.. Akhir-akhir ini dewi suka merasa kesepian bu, karena semua sibuk dengan urusan masing-masing..apalagi pas ramadhan kemarin terasa sekali karena ga ada ibu sepi makanan untuk buka.. oiya dewi juga kangen sama masak-masakan ibu yang enak-enak..karedok leunca, pepes ikan, pepes tahu, sampe jengkolnya ibu, hehe kue-kue lebarannya juga kemarin dewi bikin kue lebaran dari buku resep ibu tapi rasanya masih enakkan punya ibu.. kadang kasihan liat bapak kesepian makanya walaupun masih amatir tapi dewi berusaha sebisa mungkin masak makanan kesukaan bapak..
terakhir bu mau ucapkan selamat hari ibu... 2 hari lagi genap 1 tahun kepergianmu bu..
terima kasih sudah menjadi super mom buat dewi, semoga nanti dewi juga bisa seperti ibu..
doaku selalu menyertaimu bu..
dari anakmu yang merindukanmu..

Sabtu, 18 Desember 2010

Akuu Pengeeenn HamiiiiLL

Huek ga banget ya judulnya kesannya despreat banget... ga sampe segitunya juga sih, tapi sumpaah pengeen banget ;). Sebenarnya malu sih belum 1 tahun nikah udah teriak-teriak pengen hamil, padahal banyak temen-temen yang lain yang lebih lama nikah dari aku masih belum bisa hamil :( ya sebenarnya itu rejeki dari Allah, yang penting tetep usaha dan ikhtiar... kalo udah sok-sok bijak pasti inget pepatah "semua akan indah pada waktunya"...tapi kalo bisa jangan terlalu lama ya Allah *tetep maksa*, soalnya saya pengen masih muda nanti pas anak saya besar, masih bisa gauull bareng, hehehe :p.
Sejauh ini saya mendapatkan tips dari temen-temen yang sudah berhasil punya baby atau cari-cari informasi seputar kehamilan di internet, seperti menghitung masa subur, makanan yang bergizi, apa itu asam folat, sampai posisi ML yang pas supaya bisa hamil, hahaha porno abis.. Temen-temen sih menganjurkan supaya USG, Trans Vagina, Pap smear tapi saya pikir ga terburu-buru juga kok kita masih santai masih kaya orang pacaran aja dulu baru nanti setelah 1 tahun kita rencanain mateng" buat program babynya..
Selama ini yang saya lakukan untuk persiapan kehamilan dengan makan makanan yang mengandung ASAM FOLAT, seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, buah-buahan terutama pisang untuk saya dan untuk suami semangka, tomat, dan jambu biji kaya lokopen, yang berkhasiat membuat sperma jadi gesit :P, hehe oiya tidak lupa susu untuk persiapan menjadi calon ibu prenagen Esensis dan mengkonsumsi Vit E dalfarol dan tambahan asam folat dari Folavit yang semuanya itu sukses melambungkan berat badan saya ;( sekarang karena tidak kunjung hamil saya stop dulu susunya, takut timbul masalah baru nanti karena obesitas jadi sulit hamil.
salah satu web informatif seputar kehamilan yang saya suka adalah blog ini dan berbagai macam artikel dari ayahbunda, seperti:
Nah sekarang tiba-tiba saja bulan ini sudah 1 tahun, dududu...periksa-ngga-periksa-ngga?? takut juga sih tapi demi anak apapun harus di coba, Smangat!! saya berencana kembali konsultasi ke dr. Chandra di RSIB Duren Tiga, nah pertanyaannya yang harus dilakukan apa dulu ya? cek darah? cek tokso? Cek kesuburan suami? USG? bingung.. mudah-mudahan tidak ada terjadi apa-apa dengan saya dan suami, hanya memang faktor dari Allah saja yang belum berkenan menitipkan anugerah itu kepada kami sampai waktunya tiba...

Tentang Thalasemia

Sebenarnya ga sengaja tahu tentang penyakit ini, jadi pada saat kita ambil hasil premarital cek-up kita ternyata ada gejala Thalasemia kata dokter jaga di Pramita mampang, nah untuk lebih jelasnya karena saya pengen hamil jadi kita datang langsung ke RSIB Duren Tiga buat tanya langsung efek thalasemia dengan kehamilan. Di sana kita ketemu sama dr. Chandra dapet refenrensi dari temen kalo dr. Chandra enak banget kalo jelasin sesuatu ga pake jargon kedokteran jadi kita dengan mudah mengerti apa yg beliau sampaikan, dia juga mau kok lama-lama jawab pertanyaan kita panjang lebar, no wonder antrian beliau jadi panjang, hehe. Beliau menjelaskan bahwa thalasemia sejenis kelainan pembentukan sel darah merah yang sifatnya menurun jika saya punya anak, tapi yang alhamdulillah saya masih masuk dalam thalasemia minor yang hanya membawa gen penyakit thalasemia, namun individu hidup normal, tanda-tanda penyakit thalasemia tidak muncul. Untungnya suami saya tidak ada gejala Thalasemia jadi kemungkinan untuk menurukan ke anak lebih kecil. Gejala-gejala thalasemia yang pernah saya alami sih pusing, anemia, migren hanya sebatas itu..
Ya semoga rencana saya untuk hamil bisa segera terlaksana, amien...

Jumat, 03 Desember 2010

Welcome December

Heeyy...how was your December??
I have a lot of story at December last year in 2009. It's should be a sweet December for me, because I've marriege with a man who already accompany since 6 years ago...but at the same time I have to accepted that I lost my lovely mom 1 day after akad..so should I happy or sad??

Semua orang gembira menyambut bulan Desember, bulan penuh resolusi untuk tahun selanjutnya, banyak juga yang mempersiapkan liburan bersama keluarga.. Tapi kenapa saya ga se excited itu ya?? Seharusnya saya happy karena alhamdulillah pernikahan kami sudah berjalan 1 tahun (waktu berjalan begitu cepat), tapi dalam hati sebenarnya sediihh sekali karena teringat mendiang ibuku ;( pada saat itu saya bahagia tapi semua tidak terlepas dari betapa kami melaksanakan akad dengan hati yang was-was dengan kondisi ibu...pikiranku campur aduk, kadang kalo aku melihat di TV ada artis mis: kiki amalia begitu bahagia menyambut hari pernikahaannya di temani ibu tercinta...saya iri sekali :( moment akad selalu membawa aura kesedihan dalam hati saya. dulu saya berangan-angan bisa mempersiapkan wedding dengan ibu saya, karena saya anak perempuan satu-satunya dan kami dekat sekali, tapi akhirnya saya harus menyiapkan semua sendiri bersama suami dan alhamdulillah semua berjalan lancar.

saya bahkan seperti baru merasakan menikah pada saat resepsi pada bulan Februari 2010, saya lebih lepas...ceria..bahagia.. dan sangat excited melihat semua proses apakah sesuai dengan yang sudah saya persiapkan selama ini, tidak ada fikiran selain saya akan menjadi ratu tercantik di acara resepsi tsb.

Berharap ibu saya bisa ikut foto keluarga di atas *nangis*
kenapa jadi sedih-sedihan ya isinya?? ya pokoknya saya berharap bulan Desember ini bisa berjalan dengan lancar, dan berharap ada keajaiban dari Allah swt untuk segera memberikan kami buah hati...saya pengeeeenn banget jadi ibu.. atau mungkin Allah mendengarkan doa untuk saya supaya bisa bekerja atau menjadi wiraswasta terlebih dahulu, toh semua keinginan kami belum tentu yang terbaik di mata Allah, tapi Allah pasti akan memberikan yang terbaik bagi hambanya yang sudah berusaha, amien...
Doakan kami ya teman.. semoga kalian juga punya cerita yang indah di akhir tahun 2010 ini ;)
cheers ^^

Minggu, 28 November 2010

Iseng-iseng ke Petra Jewelry

Uuhh saking bosen, mati gaya di rumah mulu iseng-iseng main ke petra. Pertama tahu info tentang petra ini dari jelang siangnya Transtv, tertarik banget apalagi kalo udah jago bikin aksesories bisa dijadikan ladang untuk mencari uang :D. Setelah sibuk tanya sana-sini akhirnya dapet juga inpo dimana letak si toko petra ini..jadi kalo dari arah lenteng agung ga jauh dari RS Bunda-martabak kubang sebelahnya persis, tokonya geude bgt..2 ruko di jadiin 1, Lt 1 tempat jual bahan-bahan (mote-kristal-batu"an-mutiara), buku-buku referensi, sampe alat-alat pengaitnya juga ada. Yang hebatnya lagi suka ada kursus gratis tiap hari Kamis-Minggu buat bikin macam-macam aksesories seperti: gelang, kalung, bros, cincin, bando, hiasan jilbab, ect.
Karena saya datang hari senin jadi untuk kursusnya dikenakan biaya 15rb/jam (untuk aksesories standar) saya buat bros+kalung etnik..




Akhirnya setelah ± 3 jam berhasil membuat 1 bros + 1 kalung etnik *proud to my self* :-)
Biayanya untuk kursus + bahan kalung & bros 100rb, mahal ga siih??
Lumayan dapet ilmu lagi :)



Buat yang berminat bisa langsung datang aja ke Petra Jewelry tempatnya di jl margonda raya kalo dari arah lenteng agung ga jauh lagi dr RS bunda..sebelah martabak kubang.



JL. MARGONDA RAYA NO. 438 B/C. PONDOK CINA. BEJI. DEPOK. JAWA BARAT. 16424. Telepon: +62-21-78891855

Semoga membantu ya :')

Sabtu, 20 November 2010

how's life after married??

hahaha akhirnya bisa ngeblog langsung di blogspot, biasanya lewat email dari belekberry gw ;p. Mau ngapdate blog lagi nih supaya isinya ga cuma review nikahan belaka, mau curhat juga kehidupan saya after married... Setelah nikah gw bener-bener jadi full time house wife, udah ga kerja bok sebenarnya waktu ambil keputusan untuk ga nerusin kontrak aga berat juga, tapi mau gimana lagi saat itu (des'09) almh. nyokap lagi sekarat dan pernikahan gw mau ga mau harus di majuin, yah mungkin itu udah jalan yang terbaik dari Allah buat saya walau kenyataannya pahit *hiks*. Ngapain aja di rumah wi?? nonton-masak-bobo-jalan-jalan sesama irt :p hahahaha sempet bikin usaha OL shop sih tapi ga jalan karena kurang promosi dan kurang modal :D, hehe.
Oiya Saya suka banget masak, apalagi sekarang masakin buat suami tambah semangat, so far udah fasih sama bumbu dapur. biasanya resep diambil dari majalah, internet dan turunan dari sodara yang punya catering di tasik, intinya sih saya ga mau bapak merasakan ga bisa makan enak lagi, karena waktu masih ada ibu saya dia jago banget masak apa aja.
Setelah berjalan hampir 11 bulan nikah rasa bosan di rumah mulai melanda, udah mulai apply-apply lagi kerjaan pengennya sih pns tapi muuaalleessnya ga ketulungan buat bikin kartu kuning sama SKCK, hehe.
Oiya hobi jalan-jalan juga bisa kesampaian pas udah nikah sejauh ini sih karena sekalian honeymoon jadi ke Bali dan pulau Ayer, nanti ceritanya nyusul ya...
Setelah menikah alhamdulillah di kasih hidayah sama Allah swt untuk menjadi istri yang soleha dan wanita muslim yang seutuhnya, tepatnya awal Oktober kemarin saya sudah mengenakan jilbab dalam keseharian saya, Alhamdulillah ada perubahan dari dalam diri saya yang biasanya solat masih sering di tunda-tunda sekarang sudah 'aga on time', selalu menyempatkan solat di antara pusat keramainnya (biasanya bablas aja) yah semoga bisa tambah baik ke depannya :-)
amien

Senin, 08 November 2010

Tongseng

Bahan:
Bawang putih
Bawang merah
Kol
Cabe rawit merah
Tomat
Minyak goreng
Merica
Kecap manis

Gulai:
Minyak goreng
Daun jeruk
Serai
Bumbu gulai/kare siap beli (saya kmrn pake kare indofood)
Daging kambing (saya pake sapi krn ga ada kambing)
Santan (saya pake kara)
Garam

Cara membuat:
1.Gulai: panaskan minyak goreng tumis daun jeruk, serai dan bumbu gulai siap jadi
2. Masukan daging aduk hingga berubah warna
3. Tambahakan air aduk sampai empuk, kalo udah empuk baru masukan santan + garem , sisihkan
4. Iris bawang merah, bawang putih, kol, cabe, tomat

Penyelesain:
Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih+merah sampe harum, masukan kol, cabe , tomat aduk sebentar lalu masukan gulai tambahkan merica, kecap, garam..Angkat hidangkan selagi panas
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Resep Udang asam pedas

Bahan:
Udang
Bawang bombay
Bawang putih
Merica
Garam
Saos tiram
Kecap inggris
Saos tomat
Saos sambal
Kecap manis
Mentega
Air

Caranya:
1. Goreng udang sampai matang, angkat tiriskan
2. Tumis bawang bombay+putih dengan mentega sampai harum
3. Masukan saos tiram, kecap inggris+manis, saos tomat+sambal, merica, garam
4. Masukan udang sm air sedikit
5. Cobain deh kalo udah sip rasanya matikan sajikan :)

Nb: saya suka nambahin tomat+cabe rawit diulek biar tambah enak plus di peresin jeruk
Oiya semua bahan secukupnya aja ya..pake feeling aja ok!!!

Selamat mencoba :)

Sent from my PurpleBerry® smartphone

Rabu, 27 Oktober 2010

Pengen Update lagiiH

Hoolaaa setelah review perintilan nikahannya selesai pengen update blog ini lagi..sharing tentang macem-macem...plus curcol pasti :D
Tungguin yak :-)
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Jumat, 08 Oktober 2010

Review Coklat Fountain by CHOCOLIQUE Chocolatier

Dari awal emang udah kepengen banget vendor ini bisa meramaikan menu-menu yang ada pas resepsi kita, seru kayanya buat nongrong anak kecil eh ternyata yang dewasa juga ga mau kalah nimbrung juga :-). Sudah sering ketemu di pameran wedding sama ownernya fanny, orangnya baiiikk banget coklatnya juga Enaaaakkk + dapat banyak bonus coklat praline dari fanny..harga bisa disesuaikan dengan paket-paket yang sesuai budget dan jumlah undangan.
CP: Fanny
Phone : 081314888419
NB: foto diambil dari Facebook chocolique


Sent from my PurpleBerry® smartphone

Review Entertaiment by ICON BAND

Huuaahh kalo ngomongin vendor yang ini lucuu, kita bersaing ketat memperebutkan perhatian dari tamu-tamu yang datang, hehehe. Beneran deh suaranya kereenn banget banyak yang muji, nonton dari awal sampe akhir, minta nomer telpon, foto-foto jadi berasa ada 2 acara gitu konser sama nikahan :-D but I love it so much...performance mereka bener-bener menghibur walaupun main akustikan tetep suara ngerock mereka ga ilang..awsome!!! kebetulan manager bandnya temen suami, aku percayakan untuk entertaiment sama suami coz dia banyak maunya :-D selalu wanti-wanti ga mau yang terlalu melow or romantic tetep harus ada nuansa rocknya ƪ(ˇ_ˇ'!)​‎ʃ dan yang paling penting harga 'temen' :)


Sent from my PurpleBerry® smartphone

Review: Photography & Videography by IRVAN AIRLANGGA

Holaa ga kelar-kelar dey ngeReview vendor nikahan padahal nikahannya udah mau setahun *ga berasa bgt* :-). Yup satu lagi vendor yang ga kalah pentingnya buat saya dan suami foto dan video coz cuma dengan ini kita bisa mengenang our big day, jadi bener-bener ga sembarangan milih..tahu pertama kali vendor ini lewat multiply..suka dari awal ngeliat,engel yg diambil suka 'aneh' but fun dan keren *menurutkita* tapi tetep dapet kesan sakralnya.. Setelah ketemuan makin klik lagi karena ternyata kita satu kampus, hehehe langsung deh minta diskon :-D. Tadinya kalo kita ga dapet gratisan prewed sama juragan foto pengen ambil dari mas irvan juga ;') overall seru banget kerja sama mas irvan dese ga kaku, masih muda, sabaaaaaarrr banget dan baik hati kasih kita bonus :) kalo dilihat-lihat sekarang MPnya makin laris manis, makin keren hasil foto-fotonya...keep on a good work mas ;')
CP: irvan airlangga
Phone : 081218747511
Email : valkenet_vcl@yahoo.com
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Rabu, 19 Mei 2010

Review Perias by MIAROSA

Sangat-Sangat mereferensikan para Bride to be untuk pake vendor yang satu ini, karena Miarosa TOP banget....

Perias adalah salah satu vendor yang amat penting buat saya pribadi, secara ya bow muka saya ini bulat...jadi yang rias harus ekstra kerja keras supaya muka saya terlihat tirus :p dan MIAROSA berhasil membuktikan itu semua, suka bgt..make up akad soft dan menghasilkan efek kurus dan manglingin pastinya :). Make Up resepsinya apalagi juara deh bener-bener bisa nutupin jerawat" bandel saya yang mulai panen setelah nikah, ga berat..ga menor tapi tetep cantik, manglingin pokoknya sempurna, saya sangat-sangat PUAASS!!! Sampai ga rela pas mau bersihin muka *kapan lagi gw cantik begini :p*
Selain PUAS sama hasil riasannya pelayanannya pun memuaskan, ramah, sabar menghadapi customer bawel seperti saya :p. Saya biasa dilayani oleh mba Fitri baik bgt loh dia, selalu kasih info kebaya-kebaya ungu yang terbaru..dan selalu mengingatkan saya untuk diet spy kebaya makin cantik pas hari H..
Kebayanya banyaakk...bagus-bagus dan pasti ga ketinggalan jaman karena selalu ada model baru dengan warna-warna trendy masa kini, hahaha. Ga kalah deh sama kebayanya ibu Anne Avantie :p.

Oiya saya pas akad di rias sama Mba Selvy sedangkan pas resepsi sama Mba Fitri...
Over All.. I love this vendor so muucchh dan soal harga sangat bersaing ^.^
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Review Dekorasi by Bunga-Bunga Dekorasi

Kita percayakan dekorasi untuk di rumah maupun di gedung kepada Mas Agus dari Bunga-bunga Dekorasi...awalnya saya berniat ikutan ambil paket dari catering, tapi berhubung dekornya standar pake gebyok (ga suka) atau sekalipun nasional pihak dekor dr catering hanya bisa pake kain serut dan tidak byk modifikasi seperti yang saya inginkan...



Berbekal info dr Weddingku, MP mas agus dan review dari temen-temen WK yang puas sama Bunga" Dekorasi saya kontak lah beliau, walaupun sebenarnya takut shock pas disodorin harganya (price is the important thing!!!) Hehe maklum kita pengantin kere budget terbatas tapi kepengennya macem-macem :p. Setelah bertemu mas agus ternyata dia baik bgt ga terlalu susah kok nego sama beliau asal sebelumnya sudah punya patokan yah standar price untuk dekor yang kita mau itu berapa. Jadi gini nih sebelum ketemu sama beliau aku kontak dl temen" WK yg udah pake jasa beliau tanya" harga...ternyata beliau bisa kasih harga yang sangat jauuhh lebih murah, sumpaah!! Makanya ga berfikir 2x buat pake jasanya mas Agus. Padahal sempet ketar-ketir juga 1 bulan sebelum resepsi temen blogku Irax posting di blog tentang KeTidakPuasan dia sama pelayanan bunga" dekorasi. Berhubung udah lunas ya bow mau ga mau hrs pake vendor ini, makanya saya sharing juga sama sesama capeng (jiiaahh bahasa ga bgt) ANA. Setelah melakukan pendekatan untuk selalu mengingatkan item-item yg tercantum di kontrak serta minta detailnya seperti apa pada saat di gedung(layout utk digedung) Alhamdulillah dekor di resepsiku BAGUS bgt, PUAS bgt...jadi pujian para tamu :)...mungkin berbekal kesalahan dia sebelumnya di resepsiku sepertinya smuanya PerfectO, xixixi, atau karena suamiku turun langsung ya buat ngawasin pada saat mereka dekor? Ga percuma punya suami mantan orang EO :p, oiya yg saya suka juga dari dekornya adalah karpet bunga warna pink..cantik bgt..sukaa..












Thanks banget ya mas agus buat semuanya :)
Temen" yang mau pake Bunga-bunga Dekorasi ga perlu takut yah yang penting komunikasi, hehehe Mengutip blog Ana "di balik kekurangan bunga-bunga dekorasi, masih lebih banyak kelebihannya. apalagi harganya murah untuk dekor elegan dan cantik" terbukti sama saya dan Ana :)
Cp: Mas Agus Kurniawan
Hp: +628157030700
Email: amk_bunga2_wedding@yahoo.com
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Kamis, 29 April 2010

REVIEW: PUSPITA SAWARGI

Two thumbs up buat Vendor yang ini, dari awal kita kenalan sama mereka (marketing saya mba Titin) udah kepicut banget karena pelayanan yg ramah dan helpfull sekali, apalagi kami tidak punya pengalaman dgn catering sebelumnya dan kami mengurus semua vendor sendiri tanpa campur tangan ortu..si Tante Lynda juga ramah bgt..walaupun kadang lupa nama saya, beliau selalu panggil saya "eh mba yg di dept. Pertanian" xixixi gpp yg penting si tante masih kenal muka saya. Setelah liat review di Weddingku tentang Puspita Sawargi dan setelah di konfirmasi harga sangat bersahabat dgn budget kami Rp. 35.000,-/porsi (thn 2009), akhirnya kami mantab buat tes food dan rasanya emang enak bgt langsung cocok dan ga mau coba" yg lain *takutjadibingung*. Dan pada saat detik-detik *aahh lebay* hari H saya hrs tambah buffe krn mertua saya nambah 100 undangan :(, tapi alhamdulillah cukup malah sangat berlebih sampe dibawa pulang dan dibagi" ke sodara dan tetangga dan hebatnya bertahan sampe 2 hari :) keluarga, kerabat, temen-temen semua bilang makanannya enak-enak :)

untuk menu buffe (800 porsi), aku pilih:

1. nasi putih
2. nasi goreng ala Puspita
3. fish ball bumbu balado
4. cah daging cabe paprika
5. ayam lapis keju
6. mixed salad
7. soup kimlo

Sedangkan gubuknya:

1. Dimsum *juara bgt* (250 porsi)
2. Empal gentong (250 porsi)
3. Bakwan malang (250 porsi)
4. Sate ayam (250 porsi)
5. Nasi liwet (200 porsi)
6. Kambing guling (2 ekor)
7. Aneka pasta (lasagna & fetucini 250 porsi)
8. Siomay (250 porsi)
9. Aneka es (200 porsi)

Oiya mba titin sama tante lynda juga baik banget kasih diskon ga tanggung" sesuai budget kita bisa juga loh, jadi jgn lupa nego supaya harganya tambah miring lagi :')
Thanks A lot to puspita sawargi and special to tante lynda & mba titin..
Cp puspita sawargi:
Titin 081310021688


Sent from my PurpleBerry® smartphone

Senin, 19 April 2010

REVIEW KEBAYA AKAD by QZM

Aahh melawan rasa malas itu susah benar, padahal sekarang saya cuma di rumah jadi ibu RT :p

Maaf ya buat temen" yang udah penasaran *huakakak keGR-an*
Maree mulai mereview vendor penjahit kebaya akad saya...dari awal emang udah menetapkan pilihan untuk jahit di QZM karena banyak review dr temen" WK yang puas jahit disana...jahit di QZM rapi, murah, puas!!!


Ditambah kejadian akad dipercepat, saya sempat kalang kabut bisa ga ya kebaya jd dalam waktu 2 minggu. Untung saya sudah masukin dr akhir Nov, jadi pas awal Desember fix akad dipercepat jadi tgl 26 Des langsung saya datang ke QZM minta dipercepat, alhamdulillah bisa asal saya lgsg bayar full biaya jahitnya..dan hasilnya tidak mengecewakan, dan bisa di andalkan... TQ ya mba ani dr QZM ^•^
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Kamis, 25 Februari 2010

REVIEW : Gedung Dept. Pertanian Ragunan

Mareee kita mulai review 1 per satu vendor dalam pernikahan saya... Pertama venue saya Gedung Dept. Pertanian, alhamdulillah banyak di puji sodara" saya yang dari luar kota mereka tanya berapa harga sewanya? Pas saya bilang 4 juta mereka takjub 'mursidah bambang bow' alias murah bener :p, emmbbeeerr, hehehe.
Iya ini gdg emang udah saya incer, selain murah (4juta) kelebihan gedung ini buanyak bgt, bisa menampung sampai 2000 tamu, parkir luas, strategis akses tol, deket dari rumah saya sama dedi, dan ga komersil!!!
CPnya pak Hartono juga helpfull, ga banyak omong dan alhamdulillah ga ada pungutan macem" tapi dia aga sulit di hubungin HPnya jd mau ga mau kita datengin deh untung deket dari rmh :p,

oiya kita juga sewa karpet jalan & panggung buat akustikan dari gedung, untuk sewa karpet jalan & panggung harga sewanya @ Rp. 350.000.
So far kita PUAS banget pake gedung Pertanian, sangat tidak mengecewakan ;)

Untuk yang mau tau lebih lanjut tentang gedung Dept. Pertanian bisa hubungi:
Bpk. Hartono 0818486342 atau kantor Deptannya langsung 0217806132
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Jumat, 12 Februari 2010

Percaya ga percaya

Xixixi judulnya ga bgt yaks? :p
Mau ceritain ketemuan sama ibu di mimpi, sebenarnya bukan saya yang mimpiin beliau tapi sodara yg punya ke"ahli"an lebih...aga merinding dan percaya ga percaya mendengarnya. Jadi seperti yg diceritakan sama saya cukup banyak obrolan antara mereka, intinya sih doa-doa yg kita kirimkan buat orang yg sudah meninggal itu sampe...ibu sampe berterima kasih sama sodaraku ini krn udah di doain dan sekarang beliau sudah tenang dan betah, amiiinn insya allah, semoga benar adanya smoga ibu bahagia (krn dalam mimpi beliau gendut). Dan satu yg buat saya tambah merinding dan menitikan air mata ibu masih sempat-sempatnya berpesan spy uwa saya tdk lupa untuk membantu saya mengurus resepsi sampai selesai & minta semua kel.nya hrs datang ke resepsi saya. Makasih ya buuu walaupun kita sudah beda dunia ibu masih tetep perhatian sama dewi :'(
Tapi pada saat saya ceritakan ke suami dia malah ga suka, ga percaya pokoknya sinis deh...anggap kita aneh percaya sm mimpi :( pokoknya diluar itu bener apa ngga dewi tetep sayang & kangen sama ibu...
Wish u were here mom...
Doain semoga smuanya lancar ya buu...
Ibu dewi doain jg spy bahagia di surga, amien

Love u always mom...

Sent from my PurpleBerry® smartphone

Minggu, 31 Januari 2010

Wedding Song list

This is it...lagu-lagu yang akan di nyanyiin oleh band pilihan kami Icon band dengan konsep akustik, mereka biasa main di cafe kekun & elbow kemang.

1. I wanna grow old with u-Adam Sandler
2. U and i both-Jason Mraz
3. Something stupid-Robie Williams & Nicole Kidman
4. You and me- Lifehouse
5. I love the way u love me-Boyzone
6. When u say nothing at all-Ronan Keating
7. Always be my baby-David Cook
8. Janji suci-Yovie Nuno
9. Love song- The Cure
10. Heaven-Bryan Adams
11. Always be right there-Bryan Adams
12. Tak ada yg bisa-Andra&The Backbone
13. Sempurna-Andra&The Backbone
14. I miss you-Incubus
15. Love me tender-Elvis Presley
16. Thank you for loving me-Bon Jovi
17. We could be in love-Lea Salonga & Brad Kane
18. Ajari aku- Adrian Martadinata
19. Everything-Michael bubble
20. I do cerish you-98 degrees
Sent from my PurpleBerry® smartphone

Selasa, 19 Januari 2010

Akad story

Akhirnya...setelah sekian lama I'm back, mau sharing pengalaman akad nikah saya yang bisa dibilang tragis ☹, yup sehari setelah saya melangsungkan akad nikah ibuku tercinta dipanggil oleh Allah swt, ga kebayang rasanya kan?? Ucapan selamat dan belasungkawa berdatangan via Facebook yg semakin membuat saya bertambah sedih, kpn saya diberikan cobaan seberat ini? Knp beliau dipanggil pd saat saya sedang berbahagia?? #mulai menitikan air mata# saya sebenarnya ga kuat buat curhat disini...(Tenang...tenang...)
Akhirnya tgl 26 Des 2009 itu hadir juga...alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, walaupun tidak semuanya sempurna...perasaan saya sebelum ijab kabul grogi pasti, tapi ada rasa was-was dgn kondisi ibu..kita sekeluarga mendampingin beliau dikamar, karena kita khawatir pada saat saya ijab beliau knp-knp. Tapi alhamdulillah ijab berjalan dgn lancar (tanpa mengulang). Saya bertekad saat itu bahwa saya harus tenang, tegar menjalani semua ini, pada saat saya meminta maaf kpd bapak saya bisa melewatinya walau dgn suara terbata-bata...sampai akhirnya kita harus sungkem sama ibu dikamar..."Bu alhamdulillah akad dewi sm dedi lancar, doain kita ya bu jd kel. Sakinah, mawadah, warohmah" ibuku hanya mengganguk pelan...(Sepupuku bilang ibuku menitikkan airmata)...
Acara dilanjutkan dengan acara ada dr mandailing Upa-upa...hanya diberikan nasihat dari orang2 yg dituakan di kel. Suami...sampai akhirnya acara selesai ± jam 1an.
Melihat kondisi ibu yg mulai menurun (tdk sadar) kita langsung membatalkan HM kita di pulau Ayer keesokannya, untung ga hangus, msh bisa di undur.
Semakin lama kondisi ibuku semakin menurun, tdk bisa masuk makanan, obat, minum pun hrs dibantu dgn kapas (sedih melihat beliau menghisap kapas krn haus)...sampai akhirnya sodara berpesan kpd saya bahwa saya harus ikhlas...sebelumnya saya paling takut kalo akhirnya rencana pernikahan saya dimajukan ibu akan cepat dipanggil Allah swt, tapi memang takdir harus demikian, untung saya sudah bersuami, memang ibuku sungguh sangat tiada tara kasihnya, beliau meninggalkan saya disaat saya sudah punya seseorang yang bisa menjaga dan menemani saya dalam suka dan duka...akhirnya dgn segenap kekuatan saya berbisik kpdnya "bu...ibu tenang aja, skrg dewi udah ada yg jagain, kalo ibu mau pergi skrg gpp dewi udah ikhlas, dewi sayang ibu"...
Sampai akhirnya jam 4 pagi saya menemukan beliau sudah tiada... Satu lagi yg membuat hati ini teriris, bunga-bunga, tenda dan kursi-kursi pernikahan saya digunakan untuk proses pemakaman beliau dr rumah sampai dikuburkan di tasik☹
Selamat jalan ibu, semoga amal ibadahmu diterima disisiNya, diampuni dosa-dosanya, dilancarkan jalannya di alam kubur dan di jauhkan dari siksa api neraka, amien...amien ya robbal allamin
Sent from my PurpleBerry® smartphone
Ada kesalahan di dalam gadget ini