Sabtu, 15 Januari 2011

Nasi TutuG Oncom

Ini resep favorit keluarga saya, berhubung dari tanah sunda sana jadi kalo ada oleh-oleh oncom bandung pasti langsung di masak TO (tutug oncom), belum pernah coba pake oncom yang ada di jakarta soalnya rasa sama tekstur oncomnya aja udah beda jauh.. Biasanya di masak buat sarapan pagi di temenin sama CIPE (aci-tempe alias tempe tepung) or ikan peda, mmhmm yuummii. Cara buatnya gampang, rasanya di jamin enaak apalagi kalo pedes :)
Bahan:
  1. Oncom bandung bakar sampai wangi jangan terlalu gosong
  2. Bawang merah secukupnya bakar
  3. Cabe merah+rawit ijo secukupnya (makin pedes, makin mantab)
  4. Kencuurr aga banyak spy wangii...
  5. Garam secukupnya
Cara membuatnya:

Setelah di bakar ulek cabe, garem,bawang merah.. ga usah sampe halus lalu masukan oncom yg sudah di bakar, cobain deh.. Siapin nasi panas yg msh ngebuul aduk" sama sambal oncomnya..jadi deh..Sajikan..


Selamat mencoba :)

2 comments:

netta mengatakan...

waa...boleh di coba nich
scr gw sk oncom, hehe

dEwiaNg mengatakan...

sok atuh say.. smoga berhasil *_^

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini