Langsung ke konten utama

Becoming a Traveller...

Yeaayy kali ini saya mau cerita seputar perjalanan saya menjadi seorang traveller :-). Semua berawal dari sahabat SMA saya Emy yang cari temen buat travelling dan kebetulan pas bulan Februari emy dapat tiket murah JETSTAR untuk bulan April ke Singapore 400ribu PP. Mulailah dia "nyetanin"saya supaya booked tiket juga dan teryata masih available, langsung dunk saya bilang sama papito secara dia penyandang dananya, hehe dan tanpa pikir panjang akhirnya kita berhasil booking tiket jkt-sing-jkt untuk tanggal 9-11 april 2011 berdua 800 ribu PP *joged poco-poco*.

sebenarnya tebilang nekad karena saya belum punya passport :D, untung sekarang bikin passport murah dan terbilang mudah. Saya mengurus passport pertengahan bulan Maret datang ke Imigrasi Jakarta Timur, info dari temen sih katanya kalo datang dari pagi bisa langsung jadi ternyata ga bisa bow...jadi tahapnya tuh datang beli formulir Rp. 12.500 isi deh tuh yang lengkap jangan lupa bawa fotocopy + dokumen asli seperti KK, KTP (di fotocopy trus jangan dipotong ya biar aja ukuran A4), AKTE Kelahiran, surat keterangan dari kantor (bagi yang masih bekerja) dan surat referensi kerja (bagi yang sudah resign alias IRT macam saya ini). Pembuatan passport menghabiskan waktu +/- 10 hari dengan 2 kali bolak-balik, jadi setelah semua dokumen lengkap (nanti juga ada bagian pemeriksaan) mending langsung taruh di DROP BOX aja ga usah nunggu-nunggu atrian panjaaaannngg sehariaan kaya'saya (-_-'), nanti kalo udah di cek dikasih note kecil gitu suruh balik 3 hari (kerja) untuk foto dan wawancara + bayar totalnya 255ribu untuk passport 48 hal. Nah pas balik yang terakhir itu tinggal ambil passportnya sekitar 4 hari (kerja) setelah foto...taraaa jadi deh passport saya, ga berani foto pas bagian dalemnya karena chubby-ga ketulungan ;p. yeeaahh Singapore wait for Us (padahal udahan ke sporenya)-posting telat :p.







btw kita jadinya pulang tanggal 12 April..seminggu sebelum berangkat tiba-tiba aja dapet email kalo jam pulang ke jakarta di majuin jadi ke siang (sebelumnya jam 8 malam), baahh langsung kalang kabut lah secara rencana pas tanggal 11 april kita mau seharian dulu di Universal Studio Singapore (USS), mana tiket USS udah pesan masa cuma 1/2 hari doank disana secara tiketnya ampir stengah juta aja gitu *glek*.. Untung guide saya emy, dia langsung gerak cepat complaint cariin solusi yang terbaik buat kita, hehe padahal sempet ketar-ketir juga secara tiketnya murah jangan-jangan ga sampe lagi ke spore :p. Sampai akhirnya dikasih opsi pulang Selasa pagi jam 8..ya better ambil opsi itu deh walaupun harus tambah alokasi dana untuk penginapan..




Tiket pesawat beres, tiket USS beres, nah tinggal reserved penginapan + bikin itinerary selama 3 hari di Singapore.. Ternyata hotelnya mahal-mahal ya bow ada yang murah tapi hotel sekitar Geylang alias lokasi prostitusi di Singapore, batal deh.. lanjut hunting ke hostel deh akhirnya menyesuaikan dengan budget, sebenarnya pengen pergi ala backpacker tapi karena udah suami-istri dan kebanyakan kalo hostelnya backpacker tidurnya dorm room/ twin room yg kasurnya di pisah tapi kita nemuin hostel yang menurut saya bagus dan bersih dan ada double roomnya(lihat dari websitenya) the hivebackpacker di little india dan ABC Hostel di bugis tapi menurut emy lagi niihh the hivebackpacker ini aga jauh ke stasiun MRTnya dan pas saya booking online ternyata kamar full..kalo si ABC saya booking online tapi no reply :(. Untungnya lagi niihh punya guide emy dia kasih tahu hotel murah TAIHOE yang lumayan lah ratenya ga jauh sama the hive dan ABC tapi lokasinya lebih dekat dengan stasiun MRT farrer park dan dibelakang hotel bisa langsung ke Mustafa Center ;) akhirnya kita nginep bareng disini deh... okay cerita detail selama di Singapore ada di next postingan ya ^_*




Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first experience using SKii

Hihihi posting ini karena ga tahan alias galau alias addict pengen beli varian lain dari SKii.. emang yah duit ga bisa bohong T_T..
Kenapa pilih SKii?? Karena pengen mukanya bersih, glowing dan awet muda secara udah kepala 3 *hiks
Jadi yah saya itu bukan orang yang suka melakukan perawatan buat muka, yang standar aja skin carenya pun yg biasa-biasa aja.. tapi setelah menikah muka sering banget jerawatan.. di awal-awal nikah muka sempet penuh sama jerawat karena hormon kali yah jadi stres banget biasa liat muka mulus jadi banyak jerawat *hiks. akhirnya mau ga mau ke dokter juga di LBC saya facial, microderma (kalo ga salah) sama di kasih cream komplit, hasilnya jerawatnya ilang!! Berhasil, yeaayy.. tapi ya udah males balik ke dokter lagi jadi timbul lagi deh.. sempet coba-coba yang lain juga tapi ga berhasil, muka saya jadi kotor dan kusam karena banyak bekas jerawat..
Setelah ikutan group SKii user di facebook jadi gatel pengen ikutan coba produk ini, tapi karena pemula jadi saya b…

Inseminasi 1

Assalamualaikum...
Hihihi ini blog di update setahun sekali doank mirip pribahasa "antara hidup segan mati tak mau" 😅
Ini lagi kumat tiba-tiba inget punya blog dan pengen curhat entah lah kemana.. jadi saya curhat di sini aja. Curhatnya sih ga jauh-jauh dari pengalaman saya program buat Hamil.. iyaa udah 5 tahun 2 bulan sejak kami menikah tapi yang di atas belum mempercayakan kami untuk memiliki keturunan, sedih?? Udah pasti ada masa-masanya juga naik turun pergi ke dokter trus break lagi karena belum berhasil.. apalagi lihat temen-temen sekarang anaknya udah ada yang dua bahkan mau tiga 😢
Oke singkat cerita yah.. jadi setelah suami di operasi varikokel (salah penyebab kualitas sperma tidak bagus) November tahun 2013 akhirnya minggu tanggal 1 maret 2015 kami melakukan Inseminasi pertama di RS Siloam Kebon Jeruk dengan dokter Hermawan Ludirdja (androlog suami).. Alhamdulillah semua proses berjalan lancar.. secara teori harusnya bisa berhasil karena kondisi saya dan suami ba…

Tips and trik liburan ke Jepang

Halo,

Welcome back Dewi ;")

Setelah seribu purnama kembali lagi menulis untuk blog ini, pengennya sih bisa selalu nulis tapi bingung nulis apa secara saya cuma 'remahan gorengan' ga punya banyak cerita yang special buat di share di blog ini. Tapi kali ini saya mau cerita tentang perjalanan liburan saya dan suami ketika pergi ke Jepang *finally*. Jadi sebenarnya rencana saya untuk liburan ke Jepang itu udah dari tahun 2016 kemarin tapi apa daya tiket hangus begitu saja, karena suami berhalangan. Sempat diijinkan untuk pergi sendiri tapi sekitar seminggu sebelum keberangkatan suaminya bilang "sayang ga usah pergi deh, aku khawatir kalo kamu pergi sendirian" yak ilaahh padahal itu saya sudah giat-giatnya lagi bikin itinarary untuk solo traveller :(. Di blog saya kali ini saya akan ceritakan pengalaman saya sebelum dan selama liburan di Jepang, lebih tepatnya mungkin hal-hal apa saja yang harus di persiapakan dan beberapa tips sebelum dan selama saya berada di Jepang.