Sabtu, 15 Januari 2011

Kripik singkong balado

Beberapa minggu lalu tiap ke rumah MIL di masakin kripik singkong balado terus, karena saya suka ngemil jadi terus aja itu kripik di hantem, hehe. Kalo MIL sih bikin buat jadi lauk temen sayur daun singkong tumbuk tapi karena saya sama suami ngemilin terus abis aja tuh kripik dalam sekejap :P. Ternyata buatnya gampang banget pas iseng-iseng di tukang sayur ada singkong langsung deh praktek...

Bahan:
  1. Singkong (cari yg tua) supaya empuk
  2. cabe giling secukupnya
  3. bawang merah secukupnya (kalo saya suka aga banyak), di iris halus
  4. daun kunyit secukupnya, iris halus
  5. garam
  6. gula
  7. minyak goreng
Caranya:
  1. Iris tipis-tipis singkong lalu goreng sampai kecoklatan..
  2. siapkan minyak setelah panas masukan bawang merah yang sudah di iris halus sampai harum, kemudian masukan cabe giling, garam, gula..
  3. setelah di icip-icip rasanya sip masukan daun kunyit dan singkong aduk sampai rata dan matikan api..
  4. masukan kedalam toples & siap di santap sambil nonton TV :)

2 comments:

windia mengatakan...

mantab! jadi kpingin nyoba juga...cuma rodo remfong ngupas kulitnya yg penuh dgn tanah eew malas dee ihiiks

dEwiaNg mengatakan...

hahaha embeerr mba tapi karena emang doyan ngemil di bela-belain deh ;p

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini