Langsung ke konten utama

Hormon kebalik

Judulnya aneh ya? Saya juga sempet kaget pas dengernya.. Jadi Dr. Chandra menyarankan saya dan suami untuk melakukan serangkaian tes, saya tes di Pramita matraman, suami di Parahita mampang, tesnya antara lain:
1. Glukosa puasa
2. Insulin
3. LH
4. FSH
5. Prolaktin
6. Estadiol
7. HSG
8. Analisis sperma (suami)

Biaya untuk tes diatas ± hampir 1,8 juta, dududu *berharap bisa di reimburs kantor semua*

Tesnya hampir sama kaya tes lab biasanya, yang beda itu untuk tes HSG kita harus tes di hari ke 10-12 setelah haid, sempet rempong telpon ke Parahita mau reserved tapi ternyata alatnya lagi rusak..akhirnya pindah deh ke Pramita matraman, secara kalo ga gitu harus nunggu lagi haid bulan depannya...trus gimana rasanya tes HSG?? Parno soalnya sempet tanya-tanya sama orang juga, ada yg ogah ikutan tes krn tahu bakalan sakit, setelah saya masuk ruangan dokter 'sok-sok' akrab mencairkan suasana spy saya rileks kali ya, nanya" udah nikah brp lama?, kuliah dmn, blablabla sambil dia nyiapin alat macam "BOR" gt, daann untuk pertama kalinya ada orang yg lihat miss V saya selain suami, maluuu bow :p, sambil disuruh tarik+tahan nafas dokter masukin obat lewat miss V saya, trus di tekan lah itu alat macam XRay itu ke perut saya, rasanya sakiitt bgt perut kaya nyeri mau mens, dan itu di ulang sampe 4x, yang terakhir udah ga tahan bgt tapi kata dokter itu terakhir jd saya tahan-tahan sampe keluar air mata..kata dokternya sih kalo sakit bagus, yang ga sakit itu yang bahaya, nah setelah selesai susternya kasih saya pembalut, ternyata setelah tes HSG akan keluar darah seperti haid gitu tapi ga banyak..
Aniweeyyy hasil tesnya kata dokter itu tetep ya bow saya harus diet!!! Dan nurunin BB sampai ± 12 kg *hikshiks* dan ada satu lagi ternyata ada gangguan hormon, dokter biasa nyebutnya hormon kebalik...jadi hormon LH saya 9,36 dan FSH saya 4,41, sedangkan seharusnya hormon FSH ini harus 2x-nya LH.. Jadi saya harus di terapi selama 3 bulan dengan minum obat GLUCOPHAGE setiap hari dan PROFERTIL diminum mulai dari hari ke 2-5 sejak mulai haid...seingat saya juga dokter bilang akan mempengaruhi siklus haid saya (sekarang udah telat 3 hari), ngarepnya sih hamdun :D..
Oiya teman-teman ada yang pernah dengar kasus seperti ini ga ya?? Saya lupa lagi tanya sama dokternya apa ini bahaya atau tidak, takut ga bisa di obatin :( tapi kata temen saya suruh minum madu sama makan kurma, bener ga sih??
Mohon doanya ya teman supaya terapi ini berhasil dan Allah segera memberikan saya anugrah seorang anak, amiieennn..
Sent from my PuRPlebeRRy ® smartphone

Komentar

  1. jgn2 akupun hormon kebalik...jd parno ihik. Aku jg gi minum madu kurma (tamr). namapun usaha ya. bismillah..smoga berhasil ya. Amin :)

    BalasHapus
  2. Mba periksa aja jangan di tunda2 biar lekas diobati kalo ada masalah..iya mba yang penting usaha smoga berhasil juga ya mba :)

    BalasHapus
  3. baru ketemu blog ini dan tertarik baca postingan yg ini. aku nikah udh 10blnan dan sampai skrg blm ada tanda2 'positif'. beberapa org teman/saudara emang menyarankan aku utk diet, krn memang sampai skrg aku udh naik 15kg-an dr setelah lulus kuliah. mau coba minum serbuk kurma. katanya bagus (selain kurma mudanya). mbak dwi udh berhasilkah TTC-nya?

    BalasHapus
  4. allo..mba..aku antiq..aku juga kemarin baru HSG test, petugasmedisnya sh ngitungnya dari hari ke 10 setelah haid, jadi misal haid tanggal 3 brrti test tanggal 12..mba gitu juga gak?
    trs tentang darah yg keluar stlh test, aku pikir tadinya sisa bethadine, soalnya kn alat dan miss -nya diolesi(bersihin)pake bethadine..tp kok ampe hr ni msh ada..makanya aku browse..klo emang itu sisa darah haid..gmn dg shltnya ya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My first experience using SKii

Hihihi posting ini karena ga tahan alias galau alias addict pengen beli varian lain dari SKii.. emang yah duit ga bisa bohong T_T..
Kenapa pilih SKii?? Karena pengen mukanya bersih, glowing dan awet muda secara udah kepala 3 *hiks
Jadi yah saya itu bukan orang yang suka melakukan perawatan buat muka, yang standar aja skin carenya pun yg biasa-biasa aja.. tapi setelah menikah muka sering banget jerawatan.. di awal-awal nikah muka sempet penuh sama jerawat karena hormon kali yah jadi stres banget biasa liat muka mulus jadi banyak jerawat *hiks. akhirnya mau ga mau ke dokter juga di LBC saya facial, microderma (kalo ga salah) sama di kasih cream komplit, hasilnya jerawatnya ilang!! Berhasil, yeaayy.. tapi ya udah males balik ke dokter lagi jadi timbul lagi deh.. sempet coba-coba yang lain juga tapi ga berhasil, muka saya jadi kotor dan kusam karena banyak bekas jerawat..
Setelah ikutan group SKii user di facebook jadi gatel pengen ikutan coba produk ini, tapi karena pemula jadi saya b…

Inseminasi 1

Assalamualaikum...
Hihihi ini blog di update setahun sekali doank mirip pribahasa "antara hidup segan mati tak mau" 😅
Ini lagi kumat tiba-tiba inget punya blog dan pengen curhat entah lah kemana.. jadi saya curhat di sini aja. Curhatnya sih ga jauh-jauh dari pengalaman saya program buat Hamil.. iyaa udah 5 tahun 2 bulan sejak kami menikah tapi yang di atas belum mempercayakan kami untuk memiliki keturunan, sedih?? Udah pasti ada masa-masanya juga naik turun pergi ke dokter trus break lagi karena belum berhasil.. apalagi lihat temen-temen sekarang anaknya udah ada yang dua bahkan mau tiga 😢
Oke singkat cerita yah.. jadi setelah suami di operasi varikokel (salah penyebab kualitas sperma tidak bagus) November tahun 2013 akhirnya minggu tanggal 1 maret 2015 kami melakukan Inseminasi pertama di RS Siloam Kebon Jeruk dengan dokter Hermawan Ludirdja (androlog suami).. Alhamdulillah semua proses berjalan lancar.. secara teori harusnya bisa berhasil karena kondisi saya dan suami ba…

Kista oh kista

Yup ternyata saya positif mengidap kista :( awalnya kita cuma mau balik lagi ke dokter buat program hamil, tapi sekarang coba ke Dr.Ahmad Mediana di Kemang Medical Care (rekomendasi dr sahabat saya @mrsheruseon). Awalnya saya kira saya positif PCO dan ngebet bgt pengen di USG Transvagina, pengen tau aja apa bener sel telur saya kecil2 tapi pas di cek malahan ada keliatan kista dan yg bikin sedih ada 2 dikanan 5cm dan dikiri 2cm T_T. Dokter bilang coba datang lagi pas saya haid karena kata dokter biasanya kalo haid kistanya hilang, ternyata pas balik lagi kistanya masih ada. Kata dokter jenis kista saya itu Dermoid jd bisa tumbuh krn ada embiro yg ga sempurna dan yang anehnya di kasih tau dokter kalo di dalam kista saya itu bukan berisi cairan (endometrosis) tapi isinya padat ada tulang, rambut, juga gigi, busyet langsung stress dunk berasa ada yg guna2 soalnya kan lg marak bener sekarang beritanya di tv ada anak di punggung dan betisnya tiba2 byk bgt paku.. Tapi dokter bilang sih ngga…