Kamis, 24 Maret 2011

Hormon kebalik

Judulnya aneh ya? Saya juga sempet kaget pas dengernya.. Jadi Dr. Chandra menyarankan saya dan suami untuk melakukan serangkaian tes, saya tes di Pramita matraman, suami di Parahita mampang, tesnya antara lain:
1. Glukosa puasa
2. Insulin
3. LH
4. FSH
5. Prolaktin
6. Estadiol
7. HSG
8. Analisis sperma (suami)

Biaya untuk tes diatas ± hampir 1,8 juta, dududu *berharap bisa di reimburs kantor semua*

Tesnya hampir sama kaya tes lab biasanya, yang beda itu untuk tes HSG kita harus tes di hari ke 10-12 setelah haid, sempet rempong telpon ke Parahita mau reserved tapi ternyata alatnya lagi rusak..akhirnya pindah deh ke Pramita matraman, secara kalo ga gitu harus nunggu lagi haid bulan depannya...trus gimana rasanya tes HSG?? Parno soalnya sempet tanya-tanya sama orang juga, ada yg ogah ikutan tes krn tahu bakalan sakit, setelah saya masuk ruangan dokter 'sok-sok' akrab mencairkan suasana spy saya rileks kali ya, nanya" udah nikah brp lama?, kuliah dmn, blablabla sambil dia nyiapin alat macam "BOR" gt, daann untuk pertama kalinya ada orang yg lihat miss V saya selain suami, maluuu bow :p, sambil disuruh tarik+tahan nafas dokter masukin obat lewat miss V saya, trus di tekan lah itu alat macam XRay itu ke perut saya, rasanya sakiitt bgt perut kaya nyeri mau mens, dan itu di ulang sampe 4x, yang terakhir udah ga tahan bgt tapi kata dokter itu terakhir jd saya tahan-tahan sampe keluar air mata..kata dokternya sih kalo sakit bagus, yang ga sakit itu yang bahaya, nah setelah selesai susternya kasih saya pembalut, ternyata setelah tes HSG akan keluar darah seperti haid gitu tapi ga banyak..
Aniweeyyy hasil tesnya kata dokter itu tetep ya bow saya harus diet!!! Dan nurunin BB sampai ± 12 kg *hikshiks* dan ada satu lagi ternyata ada gangguan hormon, dokter biasa nyebutnya hormon kebalik...jadi hormon LH saya 9,36 dan FSH saya 4,41, sedangkan seharusnya hormon FSH ini harus 2x-nya LH.. Jadi saya harus di terapi selama 3 bulan dengan minum obat GLUCOPHAGE setiap hari dan PROFERTIL diminum mulai dari hari ke 2-5 sejak mulai haid...seingat saya juga dokter bilang akan mempengaruhi siklus haid saya (sekarang udah telat 3 hari), ngarepnya sih hamdun :D..
Oiya teman-teman ada yang pernah dengar kasus seperti ini ga ya?? Saya lupa lagi tanya sama dokternya apa ini bahaya atau tidak, takut ga bisa di obatin :( tapi kata temen saya suruh minum madu sama makan kurma, bener ga sih??
Mohon doanya ya teman supaya terapi ini berhasil dan Allah segera memberikan saya anugrah seorang anak, amiieennn..
Sent from my PuRPlebeRRy ® smartphone

4 comments:

windia mulia mengatakan...

jgn2 akupun hormon kebalik...jd parno ihik. Aku jg gi minum madu kurma (tamr). namapun usaha ya. bismillah..smoga berhasil ya. Amin :)

dEwiaNg mengatakan...

Mba periksa aja jangan di tunda2 biar lekas diobati kalo ada masalah..iya mba yang penting usaha smoga berhasil juga ya mba :)

uthie mengatakan...

baru ketemu blog ini dan tertarik baca postingan yg ini. aku nikah udh 10blnan dan sampai skrg blm ada tanda2 'positif'. beberapa org teman/saudara emang menyarankan aku utk diet, krn memang sampai skrg aku udh naik 15kg-an dr setelah lulus kuliah. mau coba minum serbuk kurma. katanya bagus (selain kurma mudanya). mbak dwi udh berhasilkah TTC-nya?

Anonim mengatakan...

allo..mba..aku antiq..aku juga kemarin baru HSG test, petugasmedisnya sh ngitungnya dari hari ke 10 setelah haid, jadi misal haid tanggal 3 brrti test tanggal 12..mba gitu juga gak?
trs tentang darah yg keluar stlh test, aku pikir tadinya sisa bethadine, soalnya kn alat dan miss -nya diolesi(bersihin)pake bethadine..tp kok ampe hr ni msh ada..makanya aku browse..klo emang itu sisa darah haid..gmn dg shltnya ya...

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini