Minggu, 24 April 2011

Singapore trip Day-2

Hari ke 2 bangun jam 6 pagi langsung buru-buru sholat subuh, pas liat dari jendela masih gelaaaap banget kaya'masih jam 5 pagi.. Telepon ke kamarnya Emy tanyain itinarary hari itu mau kemana aja ternyata beda sama punya saya...tapi dia berbaik hati sekali mau ajarin saya naik MRT karena pengalaman dia pertama kali pake MRT aga' ribet, baik kan sahabat saya?? :*

Jam 1/2 7 pagi udah ketemuan di lobby hotel trus kita jalan 5 menit ke stasiun farrer park. sambil ngajarin mau ga mau harus beli tiket juga akhirnya kita beli tiket buat ke bugis, niatnya sih mau lihat si ABC Hostel itu, ternyata pas sampe sana beda banget sama testimonialnya di tripadvisor aduuh reseptionistnya juteeekk ga ketulungan langsung ilfiill jadi males pindah hotel selain karena jutek jalan dari stasiun MRT bugis juga lumayan jauh deketan si TAIHOE, okay skip pindah hotel siapkan tenaga untuk keliling Singapore dari pada buang waktu buat pindah hotel ^_*






Kita keluar hotel jam 10 pagi jadwal hari ini adalah ke mustafa center, Orchad Road, Merlion Park, Bugis street, Clarke Quay... oiya sebelum pergi sempet merayu resepsionist supaya kita bisa mengambil sebagian deposit kita buat nambahin beli oleh-oleh di mustafa center dan di kasih bow, hehe *pelajaran yang di ambil: jangan malu kalo kita turis kere, bilang aja apa adanya* :D



Sampai di mustafa langsung meluncur ke tempat coklat karena ada titipan dari pada uangnya abis duluan dan memang infonya kalo mau beli coklat lebih murah di mustafa ini. Karena lihat ada oleh-oleh gantungan kunci akhirnya kalap juga beli disini maksud hati karena skalian aja beli semua oleh-oleh disini ternyata salah besaaarrr...buat yang mau beli oleh-oleh gantungan kunci mending beli di Bugis street or China town, saya beli di mustafa range harga $7-$10 1 set (isi 6), ternyata pas sore saya ke bugis street $10 dapet 3 set (isi 18) aaarrgghhh cuman bisa manyun :(



Dari mustafa langsung lanjut ke Orchard sebelumnya kita titip blanjaan di mustafa ke resepsionist.. perjalanan pake MRT itu nyaman banget, murah, tertib, aman, bersih langsung deh saya ngebanding-bandingin sama kereta yang ada di indonesia, hehe jauh banget...ga ada tuh yang jualan hilir mudik, pengamen, dll, MRTnya pun dirawat dengan baik ga keliatan ada yang rusak beda sama trans jakarta yang baru beberapa tahun beroperasi udah ga ada tuh mba-mba yang ngomong "next destination..." dan mesin informasinya juga mati (-_-') aaahh pokoknya kalo ngebandingin ga akan ada habisnya deh, tapi saya tetep cinta jakarta..cinta indonesiaa apa-apa murah...hotel, makanan semuanya enak-enak :p. Selama di Orchard kita jalan dari ujung ke ujung...isinya mall smua...dan mihil-mihil juga, out of budget lah kalo harus belanja di sini, jadi selama di Orchard kita foto-foto dan sedikit belanja di hardrock sama cotton on ;p.. kita juga sempat solat di mesjid Al-Falah di depan paragon. oiya kalo ke orchard jangan lupa mampir ke Singapore Visitor centres, di situ kita sebagai turis apalagi yang baru pertama kali melancong ke Singapore bener-bener helpfull semua brosur, customer servicenya ramah banget bahkan disediain free internet akses + massage, COOL!!!


narsis di Orchard road :')


*foto diambil dari google*


Dari Orchard lanjut ke Esplanade & merlion park, sumpaahh ya itu esplanade di lihat dari luar sama dalam kereennn banget, sebagai pusat seni di Singapore dan tersibuk di dunia tapi tetep ya bow ada mall di dalemnya, pokoknya harus kesini ya kalo pada mau ke Singapore :) Nah pas kita mau foto di Landmarknya Singapore alias si patung lion eehh ternyata lagi di tutup karena lagi ada ART festival Singapore Biennale 2011 dan kalo mau masuk ke dalem untuk foto ngantri bow maleess udah mau hujan juga..tapi ternyata fotonya ada di websitenya kereeenn ternyata dalemnya :)




akhirnya foto sama √°naknya' lion aja deh :p



dari Merlion park ini kaki udah mulai cenat-cenut + keujanan untung bawa payung :) dari sini kita lanjut lagi ke bugis street sampai di sana langsung makan di Burger King samping bugis street, laper bow karena hemat ga makan siang dan emang ga berasa laper aja *alesan*. Di bugis street ini isinya sama lah kaya melawai jaman dulu, tapi harganya mihiiill harga yang tertera paling murah $10 barangnya biasaaaa banget..tapi untuk beli souvenir untuk oleh-oleh saya bilang murah seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya di atas.. Sebenarnya sampe sini kaki udah ga kuat jalan lagi tapi seperti sayang aja kalo harus pulang ke hotel masih 'sore'baru jam 8 malam jadii kita lanjut lagi ke Clarke Quay suasananya seru banget pas malam hari seru buat nongkrong tapi kalo dilihat sih yang banyak kumpul di sini tuh turis dari eropa macam expatriatnya gitu deh.. suasananya indah ada sungai lengkap dengan perahunya yang terhubung ke merlion park, dan dari pinggir sungai bisa lihat serunya pemandangan orang-orang yang pada coba extreme swing yang terkenal itu.. nah pas jam 9 malam tiba-tiba ada atraksi sinar laser yang nampak dari marina bays hotel wooowww dan memantabkan hati besok kita harus ada di merion park lagi pas malam cari view yang bagus buat foto, hehehe


hari ke 2 puaaaasss sampai hotel kaki saya bengkak :( pelajaran lagi nih: kalo bisa pake alas kaki yang nyaman, empuk sendal jepit emang bener deh kayanya..ternyata Emy udah tau bakal cenat-cenut kaki makanya dia udah siapin koyo, aaarrhh dia lupa kasih tau saya jadi saya hanya kompres pake kayu putih aja


day 2, done!!


to be continue...




2 comments:

SarVic mengatakan...

Haiii Dewi,

Salam kenal yah. Aku temennya Emy, satu jurusan waktu kuliah. Blog-walking kesini nemu ceritamu soal SG, seruuu :))

dEwiaNg mengatakan...

Haii sariii, aku pun jadiin panduan trip macau-HK-Shenzhen dari blog kamu..makasih byk yah detail dan sangat2 membantu :)

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini