Selasa, 08 September 2015

Birthday trip to Bromo (day 1)

Halooww another journey from us 😊 akhirnya mimpi ke Bromo tercapai juga, tambah special karena pas di penanjakan pas saya ulang tahun ke 32 hahaha udah tuir 😂..

Trip ke Bromo ini sebenarnya ga di rencanain.. tapi keinginan buat melihat keindahan Bromo terus memuncak apalagi lihat postingan temen-temen di group Backpacker Nusantara di FB bikin iri banget😵.

Jadi awal mulanya adalah karena saya dapat arisan Ex. Adm Niaga UI hahaha langsung deh ijin suami buat rayain ulang tahun di bromo dan di approve!! Yihaa langsung booked tiket takut duitnya kepake macem-macem hihi, dan alhamdulillah lagi pas mau berangkat saya menang arisan *lagi*  keluarga ibu namanya rejeki ga kemana lumayan buat ongkos dan jajan selama trip 😜

2 minggu sebelum pergi mulai sibuk bikin itinarary.. cek sana-sini cari sewa mobil dan jeep yang harganya bersahabat, tapi ternyata susaahh dan mahal, kenapa mahal?? Karena kita berangkat pas weekday dan cuma berdua sedangkan kalo mau open trip min. 6 orang.. mau ga mau ikut private trip lumayan banget yang paling murah aja kalo berdua itu 600rban/org  sedangkan kalo open trip paling cuma 300rban, fuiih sempet buntu tanya sana sini dan atas bantuin suami yang unyu *hihi akhirnya problem solved!! Jadi akhirnya suami setelah di paksa buat tanya teman kantornya di Surabaya ada ga yang bisa bantu cariin sewa mobil murah dan bisa lepas kunci, karena rata-rata rental mobil di Surabaya dan Malang semua harus pakai supir.. ternyata ada dan harganya bersahabat banget harga teman hehe jadilah kita booked untuk 3 hari.. nah untuk sewa jeepnya dapat info dari temen yang baru ke bromo bulan april adalah mas Wawan setelah bandingkan harga sana-sini cuma dia yang kasih harga di bawah standar 600rb sedangkan yang lain mentok di 650rb lumayan kan?? 😉
Ini kontak mas Wawan 081231124069/ +6285649265031pin bb 28A16F5A orangnya masih muda dan baik sekali selama perjalanan ke cemoro lawang kita selalu di guide sama dia..

DAY 1

Kita berangkat dari Bandung ke bandara Juanda di surabaya.. kali ini kita berniat untuk nginepin mobil di bandara.. karena pengalaman ke Bali kemarin naik taxi lumayan mihil, pp bisa 300rban 😅 kirain yah Bandara di Bandung tuh deket secara Bandung mah kecil ternyata saya salah... *rumahnya kejauhan ditambah macet juga di pasteur 😂 awalnya mau parkir normal biasa cuma parkiran penuh jd mau ga mau pararel mana bisa kan mau di tinggal akhirnya ngaku kalo mobil mau di tinggal  kemudiam disuruh lapor sama petugas biayanya 50rb/hari pake di cuciin lagi mobilnya, tahu gitu dari kemarin pas ke Bali nginepin mobil aja 😂

Pesawat AA kita alhamdulillah on time sampe di Juanda mobil sewaan udah jemput dan udah tiba waktunya makan siang waktunya makan Bebek Sinjay, yiihaa!! Untung sekarang ga perlu jauh-jauh ke Suramadu 😉 abis makan karena cuaca surabaya puanasnya poll banget suaminya ajakin saya makan es krim legendaris di Zangrandi suasana restorannya cozy banget masih berasa suasana tempo doeloenya.. rasa es krimnya biasa aja enakan es krimToko Oen di Malang.

Setelah istirahat sebentar di Zangrandi kita lanjutkan perjalanan ke Malang, awalnya itinarary yang saya buat itu mau keliling dulu di kota Malang baru malam jam 11an jalan ke Bromo tapi karena kita ga tahu medannya seperti apa, takut nyasar kalo berangkatnya malam jadi ga bisa tanya ke warga karena pasti jalanan sepi akhirnya abis magrib langsung cus ke Bromo, tapi karena sudah mau masuk malang kita muter balik lagi ke arah Probolinggo diarahin sama Mas Wawan untuk lewat jalur yang aman yaitu jalur Tongas, sempat beli perbekalan makanan dan makan sate juga ditengah jalan... jadi sebenarnya selama perjalanan banyak banget petunjuk jalan ke arah bromo tapi ga aman.. mas wawan bilang rawan begal jalanannya sepi nah kalo jalur ke bromo lewat Tongas ini lewat rumah penduduk jadi Insya allah aman.. ga lama abis kita makan kita lihat ada plank yang bertuliskan Tongas.. jadi kita sekarang udah sampe di Tongas tinggal cari plank jalur buat ke Bromo ga lama ketemu.. di plank di tulis Bromo belok kanan sekitar 33km jalurnya sama dengan jalur ke air terjun Mandakaripura.. dari sini skitar 1,5jam perjalanan sampe bromo.. kalo udah ketemu pom bensin berarti udah setengah jalan kurang lebih 30 menit lagi sampe cemoro lawang..ditengah jalan ternyata ada perbaikan jalan jadi sempat stuck sekitar 45menit.. diawal kita sempet keluar dari mobil ternyata pemandangan di langit luar biasa cantiknya.. langitnya terang benderang banyak bintang dan seolah-olah berada persis di atas kepala kita Subhanallah...
Setelah kita ketemu mas Wawan kita langsung diantar ke rumah warga yang biasanya di sewakan untuk penginapan..sebenarnya kita ga ada rencana untuk nginep karena alasan 'budget' tapi kasihan suami nyetir seharian dan ga bisa saya gantiin karena mobilnya manual 😂.
Btw rumah tempat kita nginap ini ada 2 kamar, bersih kamar mandi besar ada air panasnya, tv kasurnya banyak bisa buat 10 orang kayaknya dan selimutnya juga wangi.. mas Wawan bilang kalo sewa 1 rumah 350rb tapi karena saya cuma 1 kamar jadi di tawar 200rb *harusnya bisa lebih murah deh* hahaha medit 😂
Kita sampai penginapan jam 11an lumayan ada waktu istirahat sampe jam 3 pagi..

To be continue...

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini